Gerindra Incar Satu Fraksi di DPRD Sulteng

id gerindra, pemilu, dprd

Gerindra Incar Satu Fraksi di DPRD Sulteng

Partai Gerindra (antara)

Palu, (antarasulteng.com) - Partai Gerindra berharap mampu membentuk satu fraksi sendiri di DPRD Sulawesi Tengah hasil Pemilu Legislatif 9 April 2014.

"Target kami adalah mampu membentuk satu fraksi di DPRD Sulteng," kata Ketua DPD Gerindra Sulteng Longki Djanggola kepada Antara usai memberikan suaranya di TPS 04 Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur, Rabu.

Longki yang juga Gubernur Sulawesi Tengah itu optimistis Gerindra mampu meningkatkan peroleh kursi di DPRD Provinsi dan kabupaten/kota se-Sulteng pada Pemilu 2014 ini setelah berkeliling ke hampir seluruh daerah selama masa kampanye yang lalu.

Pada Pemilu 2009, Gerindra hanya mampu meraih dua kursi di DPRD Sulawesi Tengah, namun pada pemilu kali ini optimistis meraih enam kursi.

Salah satu calon legislatif yang diharapkan meraih kursi di DPRD Sulawesi Tengah adalah Ny Zalzulmida Djanggola yang juga istri Longki Djanggola.

Zalzulmida dikhabarkan mendapat dukungan suara besar di beberapa daerah terutama Kabupaten Parigi Moutong di mana Longki Djanggola pernah menjabat bupati selama 8 tahun sebelum menduduki kursi Gubernur Sulteng pada 2011.
Di Kabupaten Parigi Moutong ini, Gerindra yang belum meraih satupun kursi pada Pemilu 2009, menargetkan bisa membentuk satu fraksi atau meraih minimal tiga kursi, begitu pula di kabupaten lain dan Kota Palu berharap bisa meraih rata-rata tiga kursi.