Kalahkan Getafe, Atletico Kokoh Di Puncak La Liga

id diego

Kalahkan Getafe, Atletico Kokoh Di Puncak La Liga

Diego Costa (REUTERS)

Madrid (antarasulteng.com) - Atletico Madrid memperlebar kepemimpinannya di La Liga setelah menang 2-0 dari Getafe dini hari tadi, namun kemenangan ini harus dibayar dengan cederanya Diego Costa setelah menabrak tiang gawang usai mencetak gol kedua Atletico pada laga ini.

Bek Uruguay Diego Godin memanfaatkan kesalahan Jordi Codina untuk menggungguli tuan rumah dari sepak pojok Koke pada menit 40.

Costa gagal menceploskan bola dari titik penalti pada menit 66 karena ditangkap Codina setelah Angel Lafita menjatuhkan Miranda yang berbuah pengusiran Lafita.

Namun pemain timnas Spanyol itu membayar tuntas kegagalan tersebut dengan mengonversi umpan datar Adrian Lopez menjadi gol pada menit 84.

Cedera Costa dikonfirmasikan Atletico tidak akan lama sehingga dia akan bugar kembali menghadapi Elche hari Jumat pekan ini.

Tim asuhan Diego Simeone kini melewati Real Madrid tiga poin dengan lima pertandingan tersisa, sedangkan juara bertahan Barcelona berselisih empat poin di tempat ketiga.

Simeone hanya mengubah dua pemain dari formasi yang mengalahkan Barca di Liga Champions Rabu pekan lalu yang mengantarkan Atletico ke semifinal pertamanya dalam 40 tahun terakhir, demikian AFP.

Pada pertandingan lain, dua gol dari Daniel Parego dan Pablo Platti membawa Valencia unggul 2-1 dari Elche yang mencetak satu gol dari Coro.

Sedangkan tuan rumah Espanyol ditahan seri 2-2 oleh tamunya Rayo Vallecano. Christian Stuani membawa Espanyol unggul pada menit 3, namun disamakan Yago Falque pada menit 43.

Pada menit 50 Joaquin Larrivey membawa Vallecano berbalik unggul sebelum disamakan kembali oleh Diego Colotto pada menit 88 menjadi kedudukan akhir 2-2.

Satu pertandingan lainnya, Sevilla menjerumuskan Real Betis makin dalam ke jurang klasemen lewat kemenangan 2-0.  (skd)

Penerjemah : A.R.A. Adipati