Demokrat Pastikan Raih Dua Kursi DPRD Provinsi

id demokrat

Demokrat Pastikan Raih Dua Kursi DPRD Provinsi

Sekretaris DPD Demokrat Sulawesi Tengah Talitti Paluge (kiri) saat memberikan keterangan pers beberapa waktu lalu. (Adha Nadjemuddin)

Palu,  (antarasulteng.com) - Partai Demokrat memastikan memperoleh satu kursi di DPRD Sulawesi Tengah masing-masing dari daerah pemilihan Sulteng V (Poso, Morowali dan Tojo Unauna) dan Daerah Pemilihan Sulteng I (Kota Palu) pada Pemilu 9 April 2014.

"Saya pribadi sudah mengumpulkan 10.800 suara. Itu belum masuk dari sebagian Morowali dan Poso," kata calon legislatif Partai Demokrat dari Dapil Sulteng V, Hendry Kawulur di Palu, Selasa.

Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tengah itu mengatakan berdasarkan hitungan sementara oleh partainya, partisipasi pemilih 65 persen.

"Teman-teman calon lain di internal Demokrat juga mengumpulkan suara yang banyak. Perkiraan kami menembus 20 ribu suara," katanya.

Dari tiga kabupaten yang masuk dalam daerah pemilihan Sulteng V, dua bupatinya menjabat sebagai ketua demokrat di wilayahnya yakni Bupati Poso Piet Inkriwang dan Bupati Morowali Anwar Hafid

Hendry mengatakan dirinya unggul di Kabupaten Poso wilayah Pamona, Lore dan Poso Pesisir Selatan.

"Hitungan sementara ini kami tidak ragu karena perkiraan kami lebih dari bilangan pembagi," katanya.

Di daerah pemilihan ini juga menyumbang suara untuk calon DPR RI dari Demokrat, Verna Ikriwang sehingga Verna juga diyakini terpilih kembali menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019.

Sementara itu, Sekretaris Partai Demokrat Sulawesi Tengah Talitti Paluge Paluge mengatakan, Demokrat juga meraih kursi di dari Kota Palu untuk DPRD Provinsi Sulawesi Tengah.

Talitti bahkan mengklaim Demokrat meraih sekitar 10.55 suara atau berada di urutan keenam dari enam kursi daerah pemilihan itu.

Dia mengatakan hitungan sementara Golkar meraih 25.394 suara, Partai Gerindra 17.195 suara, PDIP 14.564, Hanura 13.869, Nasdem 13.094 suara. 

Selanjutnya, Partai Demokrat 10.055, PKS 9.660 suara, PKB 6.492 suara, PAN 5.699 suara, PPP 5.265 suara, PBB 5.060 suara dan PKPI 2.923.

"Itu hasil hitungan sementara tim kami," katanya. (skd)