PDIP Klaim Raih Tiga Kursi DPRD Kota

id pdip

PDIP Klaim Raih Tiga Kursi DPRD Kota

PDI Perjuangan (antara)

Semula kami targetkan bisa satu fraksi, tetapi sulit tercapai karena persaingan sangat ketat pada Pemilu Legislatif 2014
Palu,  (antarasulteng.com) - PDI Perjuangan mengklaim mampu meraih tiga kursi di DPRD Kota Palu dan masih memiliki peluang menambah satu kursi lagi sebab penghitungan suara di tingkat tempat pemungutan suara (TPS) dari para saksi belum semua diterima partai itu.

"Semula kami targetkan bisa satu fraksi, tetapi sulit tercapai karena persaingan sangat ketat pada Pemilu Legislatif 2014," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Palu Matindas Junus Rumambi di Palu, Senin.

Ia mengatakan partainya telah menghitung sendiri suara yang diperoleh dengan cara merekap data dari para saksi di TPS sehingga diyakini mampu meraih tiga kursi.

Tetapi tidak menutup kemungkinan bisa merebut empat kursi karena belum semua saksi melaporkan hasil perolehan suara di TPS di empat daerah pemilihan (dapil) Palu, katanya.

"Ini baru perhitungan sementara partai kami," katanya.

Matindas mengatakan yang pasti tiga kursi PDIP di DPRD Kota dari dapil Palu Selatan dan Tatanga, dapil Palu Barat dan Ulujadi, dapil Palu Timur dan Mantikulore.

Sementara dapil Palu Utara dan Taweli kemungkinan besar tidak mendapat kursi karena perolehan suara belum mencukupi.

Matindas yang juga caleg DPRD Provinsi Sulteng dari dapil Kota Palu menambahkan PDIP kemungkinan besar hanya meraih satu kursi di DPRD Provinsi dari dapil Kota Palu.

Padahal, katanya, target partai itu minimal dua kursi di DPRD Provinsi Sulteng dari dapil Kota Palu.(skd)