Golkar Unggul Di Palu Timur

id golkar

 Golkar Unggul Di Palu Timur

Parttai Golkar (ANTARA)

Palu,  (antarasulteng.com) - Partai Golongan Karya (Golkar) unggul di daerah Palu Timur, Kota Palu dengan 6.242 suara sesuai data yang dirilis Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Gerindra, Selasa.

Urutan kedua ditempati Partai Gerindra dengan raihan 6.182 suara yang tersebar di Kecamatan Palu Timur dan Kecamatan Mantikulore.

Sementara urutan ketiga diduduki PDI Perjuangan dengan raihan 4.173 suara.

Selanjutnya Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pada urutan keempat dengan 3.318 suara, diikuti Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dengan 3.020 suara.

Pada urutan keenam ditempati Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan 2.456 suara, diikuti Partai Demokrat dengan capaian 2.442 suara.

Di peringkat kedelapan ditempati Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan 2.201 suara.

Sementara Partai Amanat Nasional (PAN) menduduki peringkat sembilan dengan 2.068 suara.

Urutan ke-10 ditempati Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendapat 1.541 suara.

Sedangkan urutan dua terakhir ditempati Partai Bulan Bintang (PBB) dan PKPI masing-masing meraih 1.345 dan 1.144 suara.

Sementara itu Partai Golkar di daerah pemilihan Palu Timur dan Mantikulore menempatkan 12 calon legislatif. Para caleg yang memiliki suara terbanyak di daerah itu antara lain Erman Lakuana, Rhaoda dan Zulfikar Lamakarate.

Sebelumnya Sekretaris Bappilu Gerindra Kota Palu Mohamad Amin Panto Partai Gerindra berpeluang meraih delapan kursi di DPRD setempat dari perhitungan sementara versi partai tersebut. "Itu estimasi sementara dengan hitungan tingkat partisipasi pemilih 65 persen," katanya.

Amin mengatakan dari empat daerah pemilihan di Kota Palu, semua mendapat perolehan kursi bahkan satu daerah pemilihan mendapat dua kursi dan berpotensi tiga kursi.

KPU Kota Palu mencatat secara keseluruhan terdapat sebanyak 418 calon anggota legislatif yAng memperebutkan 35 kursi di DPRD Kota Palu pada 2014.

Pada lima tahun sebelumnya anggota DPRD Kota Palu sebanyak 30 orang yang berasal dari tiga daerah pemilihan (dapil), namun saat ini bertambah menjadi empat daerah pemilihan seiring bertambahnya jumlah penduduk. (skd)