PDIP Sulteng Klaim Dapat Satu Kursi DPR

id pdip

 PDIP Sulteng Klaim Dapat Satu Kursi DPR

PDIP (antara)

Palu,  (antarasulteng.com) - PDI Perjuangan Sulawesi Tengah mengklaim mendapat satu kursi di DPR RI sesuai hasil perhitungan internal partai berlambang banteng itu, kata pejabat partai tersebut.

"Hanya saja kami belum bisa memastikan siapa yang bakal duduk di kursi DPR RI nanti," kata Sekretaris DPD PDIP Sulteng Muharam Nurdin di Kantor Bapilu PDIP Kota Palu, Selasa.

Muharam mengatakan untuk DPRD Kota Palu, PDIP sudah memastikan meraih tiga kursi masing-masing dari daerah pemilihan (dapil 2) Kecamatan Palu Barat dan Ulujadi, dapil 3 Kecamatan Palu Selatan dan Tatanga serta dapil IV, Kecamatan Palu Timur dan Mantikulore.

Sementara dapil 1, Kecamatan Palu Utara dan Taweli, PDIP gagal merebut kursi karena perolehan suara tidak mencukupi.

Untuk DPRD Provinsi, kata Muharam, dipastikan bisa merebut satu fraksi.

"Kita setiap kali pemilu legislatif selalu mendapat satu fraksi di DPRD Provinsi Sulteng," katanya.

Dia menambahkan Pemilu Legislatif 2014 ini masih banyak sekali warga yang tidak memilih.

"Mereka terdaftar di daftar pemilih tetap (DPT) dan daftar pemilih khusus (DPT khusus), tetapi pada hari pencoblosan 9 April 2014 tidak juga datang mencoblos," katanya.

Menurut dia, warga tampaknya kurang begitu percaya lagi kepada caleg dan parpol, padahal KPU provinsi, kabupaten dan kota sudah berupaya maksimal melakukan berbagai sosialisasi dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu. (skd)