Rekap Suara Di PPS Sudah Rampung

id pps

Rekap Suara Di PPS Sudah Rampung

Ilustrasi (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, Sulawesi Tengah, Marwan P Angku mengatakan rekapitulasi suara hasil Pemilu Legislatif 9 April 2014 di tingkat PPS (panitia pemungutan suara) di seluruh kelurahan sudah rampung.

"Sekarang ini sedang berlangsung rekap di tingkat PPK (panitia pemilihan kecamatan)," katanya di Palu, Rabu.

Ia mengatakan PPK ditargetkan menyelesaikan rekapitulasi suara hasil pemilu legislatif dari PPS paling lambat 17 April 2014. Selanjutnya hasil rekap PPK akan diserahkan kepada KPU Kota Palu.

KPU Kota Palu akan kembali melakukan rekapitulasi secara keseluruhan perolehan suara partai dan caleg selama tiga hari dari 19-21 April 2014.

Sementara caleg yang meraih kursi di DPR, DPD dan DPRD kota/provinsi baru akan diumumkan pada Mei 2014.

Marwan juga mengatakan pemilu legislatif di Palu berjalan lancar dan tidak ada satupun TPS yang terpaksa melakukan pemungutan suara ulang.

"Tidak ada pencoblosan ulang di TPS," katanya.

Namun, kata mantan Redaktur Harian Media Alkhairaat Palu itu, tingkat partisipasi masyarakat pada pemilu kali ini masih belum mengembirakan.

Belum diketahui jumlah pemilih yang tidak mencoblos pada Pemilu Legislatif 2014 karena rekapitulasi suara belum tuntas.

Tetapi dia mengaku warga yang tidak memilih meski namanya sudah ada dalam daftar pemilih tetap (DPT) maupun daftar pemilih khusus (DPT khusus) masih cukup banyak, tanpa merincinya. (skd)