Ajakan Tidak Golput Ramai di Sosmed

id sosmed, golput

Ajakan Tidak Golput Ramai di Sosmed

Facebook (antaranews/istimewa)

Jakarta, (antarasulteng.com) - Tiga organisasi nirlaba KamoeIndonesia.org, SatuDunia.net, dan Indonesian Corruption Watch (ICW) meluncurkan gerakan anak muda memilih dan anti politik uang terutama dengan memanfaatkan sosial media.

"Jumlah suara anak muda, dari pemilih pemula usia 17 hingga 25 tahun diperkirakan 40 juta pemilih. Jika golput atau salah menentukan capres sangat merugikan Indonesia ke depan," kata Anwari Natari, dari SatuDunia.net, di Jakarta Pusat, Kamis.

Menurut koordinator KamoeIndonesia.org Ramlan Widiawan di acara yang dihadiri dua puluhan orang itu kampanye gerakan ini diharapkan dapat melahirkan pemilih pemula yang menyoblos pada pilpres nanti dan tidak menerima politik uang.

Gerakan anak muda ini ditandai dengan meramaikan sosial media Facebook dan Twitter pada hari Minggu (6/7) pukul 16.00 WIB - 18.00 WIB dengan tanda pagar (tagar) #AnakMudaMemilih dan #CapresAntiKorupsi.

"Selain itu kita juga akan mengadakan kampanye damai secara serentak di delapan kota di Indonesia dan ini semuanya akan dilakukan oleh anak-anak muda yang menjadi relawan kami," tambah Ramlan.