Jerman Unggul 5-0 Atas Brazil Pada Babak Pertama

id word, cup, brasil

Jerman Unggul 5-0 Atas Brazil Pada Babak Pertama

Penyerang Jerman Miroslav Klose melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Brasil yang di kawal Julio Cesar dan menambah keunggulan Jerman 2-0 atas Brasil, dalam pertandingan semi-final Piala Dunia 2014 antara Brasil berhadapan dengan Jerman di Stadion Mineirao, Belo Horizonte.(08/07/2014). ( A

Belo Horizonte,  (antarasulteng.com) - Jerman mencetak lima gol dalam kurun waktu 18 menit untuk unggul 5-0 atas tuan rumah Brazil pada babak pertama semifinal Piala Dunia di Belo Horizonte, Selasa (Rabu pagi WIB).

Thomas Mueller membawa Jerman unggul pada menit ke-11 melalui sepakan voli dari tendangan sudut, dan mereka menggandakan keunggulan pada menit ke-23 ketika penyerang Miroslav Klose membukukan gol yang membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Piala Dunia dengan koleksi 16 gol.

Toni Kroos mencetak gol ketiga semenit kemudian dan gelandang itu kembali mencetak gol pada menit ke-26, sebelum Sami Khedira menambahi gol kelima, ketika pertahanan Brazil kembali berantakan dalam waktu kurang dari setengah jam.

Ketika para pendukung Brazil menangis di tribun dan jutaan penonton di dunia menyaksikan layar televisinya dengan tatapan tidak percaya, tuan rumah mampu menekan Jerman pada sisa waktu babak pertama namun impian mereka untuk memenangi gelar Piala Dunia keenam sudah berakhir.

Penerjemah :A.R.A Adipati