Argentina Maju Ke Final Melalui Adu Penalti

id argentina

Argentina Maju Ke Final Melalui Adu Penalti

Pemain Argentina Lionel Messi. (REUTERS/Ivan Alvarado)

Sao Paulo, 10/7 (Antara/Reuters) - Argentina mengalahkan Belanda 4-2 melalui adu penalti untuk mencapai final Piala Dunia setelah pertunjukan selama dua jam yang didominasi sepak bola bertahan gagal menghasilkan gol di semifinal untuk pertama kalinya sepanjang sejarah turnamen ini pada Rabu (Kamis pagi WIB).

 Kiper Argentina Sergio Romero menggagalkan sepakan eksekutor pertama Belanda Ron Vlaar, kemudian menahan sepakan Wesley Sneijder, sehingga Maxi Rodriguez dapat melesakkan gol penentuan ketika timnya mengkonversi keempat penalti mereka.

Pada pertandingan ini Belanda kesulitan membangun serangan-serangan berarti dan menyelesaikan 90 menit tanpa melepaskan tembakan ke gawang, ketika upaya di menit terakhir Arjen Robben dapat secara brilian dibendung Javier Mascherano.

Argentina tidak banyak menghadirkan ancaman dan hanya mendapat sedikit peluang, kontras dengan pertandingan Selasa (Rabu pagi WIB) ketika Jerman bermain terbuka untuk menang 7-1 atas Brazil, di mana pertahanan kedua tim menampilkan permainan terbaiknya.

Pada pertandingan final di Stadion Maracana Rio de Janeiro Minggu (Senin pagi WIB) Argentina akan melawan Jerman pada pertandingan ulangan final 1986 dan 1990 - pertama kalinya dua tim akan saling berhadapan satu sama lain pada tiga pertandingan penentuan.

Belanda akan bermain melawan Brazil untuk memperebutkan peringkat ketiga di Brasilia pada Sabtu (Minggu pagi WIB).

Penerjemah : A.R.A Adipati