18 SSK TNI Siap Jelang Pengumuman Pilpres

id tni

18 SSK TNI Siap Jelang Pengumuman Pilpres

Ilustrasi (antaranews)

Selama ini, sebagai aparat kita selalu siaga tidak hanya saat Pilpres...
Palu,  (antarasulteng.com) - Komandan Korem 132 Tadulako Kolonel Inf Ilyas Alamsyah Harahap mengatakan sebanyak 18 satuan setingkat kompi (SSK) pasukan TNI disiagakan di Sulawesi Tengah guna menyambut penetapan hasil Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI 2014.

Ilyas Alamsyah usai acara buka puasa bersama di Palu, Senin, mengatakan pasukan tersebut bersiaga di seluruh Komando Distrik Militer (Kodim) yang ada di Sulawesi Tengah.

Korem 132 Tadulako sendiri membawahi empat Kodim di Sulawesi Tengah yakni Kodim 1305/Buol, Kodim 1306/Donggala, Kodim 1307/Poso dan Kodim 1308/Luwuk-Banggai.

"Selama ini, sebagai aparat kita selalu siaga tidak hanya saat Pilpres," katanya.

Dia mengatakan saat ini kondisi keamanan dan ketertiban di Provinsi Sulawesi Tengah aman dan kondusif, baik saat pemungutan suara ataupun saat rekapitulasi penghitungan suara Pilpres 2014.

Dia mengatakan hingga saat ini tidak ada indikasi yang bisa mengancam gangguan keamanan di Sulawesi Tengah.

"Kita tetap siaga di tempat, mengantisipasi dan bekerjasama dengan Polri dan masyarakat," kata Ilyas.

Dia berharap wilayah Sulawesi Tengah tetap aman dan kondusif. "Mari kita berdoa kepada Tuhan agar kondisi ini tetap terjaga," katanya.

Sebelumnya, aparat TNI juga sudah bertemu dengan tim sukses dua peserta Pilpres 2014 di Sulawesi Tengah.

Dari hasil pertemuan itu, tidak ada potensi gangguan keamanan ataupun kekacauan yang akan terjadi di masyarakat.

Sesuai hasil rekapitulasi suara di KPU Sulawesi Tengah pasangan Joko Widodo/ M Jusuf Kalla unggul di Provinsi Sulawesi Tengah dengan persentase sekitar 54,8 persen. (skd)