675 Tiket Pelni Ludes

id pelni, kapal

Palu (antarasulteng.com) - PT Pelni (Persero) Cabang Sulawesi Tengah baru menjual sebanyak 675 tiket KM Umsini yang akan berangkat 24 Juli 2014 untuk mengangkut para pemudik dari Pelabuhan Pantoloan, Kota Palu.

Kepala PT Pelni Cabang Sulteng, SL Sihombing di Palu, Rabu mengatakan jumlah itu masih akan bertambah karena kapal itu baru berangkat besok pagi.

"Saya memperkirakan jumlah penumpang yang akan naik KM Umsini dengan berbagai kota tujuan di kawasan timur dan barat sekitar 1.000 orang," katanya.

Ia mengaku pada pemberangkatan sebelumnya dengan menggunakan KM Dorolonda, jumlah penumpang masih normal.

Kemungkinan besar, masyarakat memilih untuk memanfaatkan arus mudik Lebaran dengan KM Umsini yang akan masuk Pelabuhan Pantoloan pada pada 24 Juli 2014 sekitar pukul 10.00 WITA.

Dari Palu, KM Umnisi akan berlayar ke Balikpapan, Pare-Pare, Makassar dan Surabaya.

Sementara Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah, Baimarzah mengatakan pihaknya membuka pos layanan kesehatan gratis pada saat KM Umsini berlabuh.

Pelabuhan Pantoloan sekitar 23 km utara Palu merupakan salah satu dari sejumlah lokasi yang akan dijadikan pos layanan kesehatan cuma-cuma bagi pemudik Lebaran menggunakan jalur laut.