Idul Fitri - Jasa Raharja Beri Layanan Pengobatan Gratis

id jasa, raharja

Idul Fitri - Jasa Raharja Beri Layanan Pengobatan Gratis

Ilustrasi (ANTARA)

Palu,  (antarasulteng.com) - PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah memberi pelayanan pengobatan gratis kepada para pemudik lebaran yang menggunakan kapal laut.

"Jika tidak ada aral melintang, hari ini juga kami buka pos layanan kesehatan cuma-cuma di Pelabuhan Pantoloan, sekitar 23km utara Palu," kata Kepada Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Sulteng Baimarzah, Kamis.

Layanan pengobatan gratis melibatkan tenaga medis dan perawat dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulteng.

Khusus untuk obat-obatan yang diperlukan selama kegiatan sosial yang diperuntukan bagi para penumpang mudik lebaran di Pelabuhan Pantoloan, semuanya disediakan oleh Jasa Raharja.

Ia mengatakan dalam melaksanakan kegiatan tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak pelabuhan setempat dan PT Pelni selaku pemilik kapal penumpang.

Hari ini, katanya, sesuai jadwal dari Pelni akan merapat menurunkan dan mengangkut penumpang dari dan ke berbagai kota tujuan di kawasan timur dan barat, yaitu KM Umsini.

Selain di pelabuhan, Jasa Raharja juga membuka pos layanan kesehatan di bandara dan terminal bus.

Ia berharap para pemudik dapat memanfaatkan layanan tersebut guna kelancaran mudik.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Pelni Sulteng SL Sihombing mengatakan KM Umsini merupakan kapal penumpang yang hanya diperbantukan sekali mengangkut penumpang dari Pelabuhan Pantoloan menuju beberapa kota di bagian timur dan barat.

"KM Umsini hanya sekali ini saja (24/7) merapat di Pelabuhan Pantoloan Palu untuk mengangkut para pemudik lebaran," katanya.

Ia mengatakan selama ini hanya ada satu kapal, yakni KM Dorolonda yang rutin menyinggahi Pelabuhan Pantoloan dan Dede Tolitoli untuk mengangkut penumpang.

Hingga kini, KM Umsini belum tiba di Pelabuhan Pantoloan Palu. Diperkirakan kapal itu akan merapat di Pelabuhan Pantoloan Palu sekitar pukul 10.00 WITA.(skd)