Telkomsel Palu Pasang Bts Dalam Bandara

id bts, telkomsel

Telkomsel Palu Pasang Bts Dalam Bandara

Ilustrasi (antara)

Kita berharap pelanggan Telkomsel tidak akan bisa berkomunikasi tanpa terputus kendati bandara sedang ramai. Oleh karena itu, kami pasang BTS ini dekat dengan ruang tunggu di dalam bandara
Palu,  (antarasulteng.com) - Perseroan Terbatas Telkomsel Cabang Palu memasang satu unit base transceiver station (BTS) atau penguat sinyal untuk melayani para pemudik yang sedang berada di dalam ruang tunggu Bandara Mutiara SIS Aljufri, Kota Palu.

Manager Cabang Palu PT Telkomsel Mohammad Norhansyah di Palu, Jumat, mengatakan bahwa BTS tersebut telah dipasang beberapa hari lalu dan akan terus berlangsung sampai bandara normal dari arus balik dan mudik.

"Kita berharap pelanggan Telkomsel tidak akan bisa berkomunikasi tanpa terputus kendati bandara sedang ramai. Oleh karena itu, kami pasang BTS ini dekat dengan ruang tunggu di dalam bandara," katanya.

Dia optimistis BTS itu akan mampu melayani komunikasi dengan baik, termasuk saat puncaknya, yakni malam takbiran.

Telkomsel memasang BTS itu dengan desain unik sehingga pengunjung bandara akan melihat sebagai lampu hias yang tertuliskan logo-logo Telkomsel, padahal sebenarnya adalah BTS.

BTS itu akan mampu melayani komunikasi secara efektif dalam jarak radius 200 meter.

Menurut dia, di depan bandara terbesar di Sulawesi Tengah itu Telkomsel sebenarnya telah memasang satu BTS mobile. Namun, belum cukup melayani komunikasi para pelanggan yang sedang berada di dalam bandara.

Telkomsel berencana menambah satu BTS secara permanen untuk melayani kawasan bandara. Namun, masih menunggu proses perizinan selesai.

Selain itu, Telkomsel Palu juga telah melakukan pengetesan kekuatan sinyal di beberapa tempat yang banyak dikunjungi masyarakat. Hasilnya adalah tidak ada area yang yang memiliki sinyal lemah.

Di sekitar Lapangan Vatulemo, Jalan Cik Ditiro, Jalan Juanda, Jalan Monginsidi, Mall Palu, Jalan Gajah Mada, dan Jalan Hasanudin, sinyal Telkomsel cukup kuat, padahal lokasi ini menjadi pusat kegiatan masyarakat maupun pusat bisnis di Kota Palu.

Jumlah BTS Telkomsel di dalam Kota Palu saat ini sebanyak 50, sedangkan di seluruh Sulawesi Tengah sebanyak 530.(skd)