Pusat Perbelanjaan Di Palu Ramai Pengunjung

id belanja, mal

Pusat Perbelanjaan Di Palu Ramai Pengunjung

Ilustrasi (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Suasana di berbagai pusat perbenajaan di Palu, Sulawesi Tengah dalam beberapa hari menjelang Lebaran ramai dipadati pengunjung yang ingin membeli bahan kebutuhan hari raya.

Pantauan Sabtu, tiga pasar tradisional di Kota Palu yakni Pasar Masomba, Bambaru dan Manonda terus dipadati warga dari berbagai penjuru kota di dalam maupun luar Ibu Kota Provinsi Sulteng.

Ashar, salah seorang petugas Pasar Masomba, Sabtu mengatakan sejak H-3 Lebaran, warga datang berbelanja berbagai kebutuhan hari raya di pasar tersebut cukup padat.

Ia mengaku warga yang datang berbelanja dalam dua hari ini meningkat dibandingkan hari-hari sebelumnya.

"Pokoknya suasana pasar sangat ramai dan harga berbagai kebutuhan masyarakat dijual pedagang relatif stabil," katanya.

Kecuali daging ayam memang mengalami kenaikan cukup tinggi dari sebelumnya. Harga daging ayam yang biasanya dijual Rp22 ribu per kilogram, kini naik menjadi Rp25 ribu per kilogram.

Sementara daging sapi hingga H-2 Lebaran masih bertahan pada kisaran Rp95 ribu per kilogram.

Suasana ramai dan padat juga terlihat Pasar Manonda dan Bambaru serta pusat pertokoan. Khusus pusat-pusat pertokoan dan swalayan serta mall aktivitas meningkat pada malam hari.

Warga yang datang berbelanja berbagai kebutuhan Lebaran di toko-toko pakaian dan mall seperti di mall Ramayana yang terletak di jalan Monginsidi dan mall Matahari di sekitar Pantai Taman Ria, Palu Barat membludak.

Udin, seorang petugas parkir di mall Ramayana mengatakan warga datang berbelanja cukup padat selama dua hari ini.

Tempat parkir kendaraan yang disediakan tidak bisa menampung sehingga badan jalan di depan mall maupun samping kanan dan belakang terpaksa menjadi lokasi parkir kendaraan.

Apalagi, adanya potongan harga (diskon) hingga 70 persen terhadap berbagai barang dagangan, terutama pakaian cukup menghipnotis warga datang berbelanja di mall itu.

Arus lalulintas kendaraan yang lalu-lalang dijalananpun terlihat macet. Petugas polisi yang dibantu dinas perhubungan dan polisi pamong praja tampak sibuk mengatur arus lalulintas kendaraan yang cukup padat.(skd)