Khatib Ingatkan Warga Dukung Presiden Terpilih

id jokowi

Khatib Ingatkan Warga Dukung Presiden Terpilih

Joko Widodo - Jusuf Kalla (antaranews)

Makassar (antarasulteng.com) - Khatib Sholat Ied di Lapangan Karebosi Makassar Sulsel dalam khutbahnya mengingatkan jamaah agar mendukung dan mendoakan pasangan presiden dan wakil presiden yang terpilih.

"Kita harus sadar bahwa pasangan yang terpilih adalah yang dikehendaki Allah, oleh karena itu mari kita dukung dan doakan agar sukses membangun bangsa ini," kata Khatib Sholat Ied H.M. Faried Wadjedy, di Makassar, Senin.

Dalam momen ini, Khatib juga mengingatkan agar masyarakat berlapang dada untuk saling memaafkan apalagi setelah pesta demokrasi Pilpres berlangsung.

Di hadapan ribuan jamaah tersebut khatib mengatakan bahwa bangsa yang maju, bersih, tertib, dan indah, harus didahului dengan tekad untuk mau maju, bersih, tertib, dan indah.

"Jadikanlah Idul Fitri sebagai momentum untuk meraih fitrah yang hakiki, dengan menjaga kesucian dan kebersihan diri, dan keturunan, serta lingkungan kita," himbaunya.

Untuk itu, lanjut Faried kalaupun ada yang melihat sampah, langsung ambil dan amankan. Sebelumnya, Program Lihat Sampah Ambil (LISA) ini memang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Makassar untuk mewujudkan Kota Makassar Tidak Rantasa (Makassar Bersih).

"Kita tidak boleh rela melihat Makassar dicemari dan dikotori oleh sampah," tegasnya.

Selain dihadiri oleh ribuan jamaah, Sholat Ied yang dilaksanakan di lapangan terbesar di Kota Makassar ini juga dihadiri oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Wali Kota Makassar M. Ramdhan Pomanto. (skd)