Pusat Perbelanjaan Di Palu Tutup

id pusat, belanja

Pusat Perbelanjaan Di Palu Tutup

Ilustrasi (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Pusat-pusat perbelanjaan di Kota Palu, pada hari pertama Idul Fitri 1435 Hirjiah tidak satupun yang beraktivitas.

Pusat pertokoan Palu Plaza, Hasannudin dan Gajamadah, Senin, tampak sepi karena tidak satupun toko yang buka.

Begitu pula pasar swalayan seperti Bumi Nyiur Swalayan (BNS), Mall Ramayana Tatura Palu dan mall Matahari yang terletak di depan Pantai Taman Ria tidak ada aktivitas sama sekali.

Sehari menjelang Lebaran, pusat-pusat perbelanjaan tersebut tampak sangat ramai. Arus lalulintas menuju pusat-pusat perbelanjaan tersebut macet karena banyaknya warga yang datang berbelanja berbagai keperluan Lebaran.

Namun saat hari pertama Lebaran, suasana menjadi sepi dan banyak sampah berserakan dimana-mana, termasuk di pusat perbenjaan.

Selain itu sampah-sampah juga terlihat menumpuk di tempat pembuangan sampah sementara yang disediakan pemerintah setempat karena petugas kebersihan dan pengangkut sampah, semuanya libur berlebaran bersama keluarga.

Sementara di Pasar Masomba, salah satu dari tiga pasar tradisional besar di Palu meski lengang masih terlihat sejumlah pedagang tetap menggelar dagangannya di hari raya Idul Fitri.

Terutama yang banyak menjual adalah pedagang buah dan juga sayur-mayur.

Khusus pedagang ikan dan daging memilih tidak menjual pada hari pertama Lebaran. (skd)