Liverpool tetap Kuat Tanpa Suarez

id suarez, liverpool

Liverpool tetap Kuat Tanpa Suarez

Luis Suarez (Reuters/Phil Nobel)

Liverpool (antarasulteng.com) - Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, mengatakan komposisi tim yang dibelanya musim ini lebih kuat meski tampil kurang meyakinkan saat mengawali musim baru bersamaan dengan kepergian top skor musim lalu, Luis Suarez

Si Merah membutuhkan gol penentu yang dicetak Sturridge pada menit 79 guna memastikan kemenangan 2-1 atas Southampton yang bermain gigih di Anfield, Minggu malam WIB.

Saat ditanya apakah Liverpool menjelma menjadi tim yang lebih baik dengan kepergian Suarez, Sturridge menjawab, "Saya pikir iya. Dengan para pemain yang kami datangkan."

"Tanpa mengurangi rasa hormat, ia pemain luar biasa yang akan dirindukan, namun kami sudah menatap ke depan," katanya.

Musim lalu Suarez, penyerang berdarah Uruguay yang hijrah ke Barcelona dengan banderol 75 juta poundsterling itu, mencetak 31 gol dalam 33 laga sekaligus membawa Liverpool mengakhir musim sebagai runner-up Liga Inggris.

Pelatih Liverpool Brendan Rodgers mengungkapkan bahwa Suarez sempat mengiriminya pesan singkat pada pagi hari jelang laga melawan Southampton mendoakan agar ia dan tim memenangi laga.

"Hatinya akan tetap bersama Liverpool," tambah Rodgers.

Sepanjang jendela transfer musim panas, Liverpool mendatangkan delapan pemain dengan total pengeluaran sebesar 101 juta poundsterling, meski salah satunya penyerang Divock Origi segera dipinjamkan kembali ke klub Prancis, Lille.

Tiga dari sederet pemain baru itu - Javier Manquillo, Dejan Lovren dan Rickie Lambert - tampil saat menghadapi Southampton, meski Lambert hanya masuk sebagai pemain pengganti melawan mantan klubnya itu.

Rodgers, yang masih berniat memperkuat kedalaman skuatnya di sisa waktu dua pekan jendela transfer musim panas, mengaku timnya belum lengkap namun meyakini mereka mampu menjadi penantang gelar Liga Inggris meski tanpa kehadiran Suarez.

"Ambisi kami harus lebih besar dari salah satu pemain. Kami lebih besar dari pemain manapun, siapapun, saya pikir kami masih membutuhkan seorang penyerang sehinga kami akan mencarinya hingga penutupan jendela transfer," ujar Rodgers menambahkan.

"Saya pikir tidak seorangpun menjagokan kami untuk masuk ke empat besar. Kami menyukai cara kami menantang papan atas musim lalu dan itu yang ingin kami lakukan kembali."