Pemkab Poso Siap Gelar Porprov

id Poso, Sin

Palu (antarasulteng.com) - Pemkab Poso dan KONI setempat menyatakan sangat siap menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di daerah itu.

"Kami sudah menyiapkan semua sarana dan prasana yang dibutuhkan," kata Ketua Pelaksana Porprov se-Sulteng di Poso, Sin Sango di Palu, Sabtu.

Ia mengatakan, persiapan terutama menyangkut tempat pelaksanaan pertandingan sudah rampung.

Porprov di Poso akan mempertandingkan sebanyak 19 cabang olahraga.

Tidak semuanya pertandingan di pusatkan di Poso, ibu kota kabupaten itu.

Sebagian dari 19 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov se-Sulteng tersebut dilaksanakan di Tentena, kota kecil di tepian Danau Poso (lokasi tempat pelaksanaan Festival Danau Poso/FDP).

Sin mengatakan, Poso selaku tuan rumah tempat pelaksanaan kegiatan olahraga tingkat Provinsi Sulawesi Tengah berharap, seluruh kabupaten dan kota di daerah itu mengirimkan atlet terbaiknya.

"Kami sangat berharap semua kabupaten/kota di Sulteng berpartisipasi mengirimkan atlet berlaga di kejuaraan tersebut," katanya.

Pemkab bersama masyarakat di bekas daerah dilanda konflik itu mendukung sepenuhnya kegiatan dimaksud.

Melalui kegiatan olahraga diharapkan kepercayaan masyarakat akan keamanan di Poso semakin lebih baik dari sebelumnya.

Porprov di Poso sekaligus membuktikan bahwa Poso sudah sangat aman dan nyaman untuk tempat pelaksanaan kegiatan olahraga yang lebih besar lagi.

Sebelumnya, Wali Kota Palu, Rusdi Mastura berharap kontingen Palu bisa tampil sebagai juara umum Porprov di Poso yang siap digelar mulai 6 September 2014 itu.

"Saya optimistis kontingen Palu akan keluar sebagai juara umum karena jauh sebelumnya para atlet sudah dipersiapkan secara matang," katanya.

Pemkot Palu siap memberikan apresiasi positif bagi atlet yang berhasil mengukir prestasi cemerlang di Porprov Poso.

Cabang-cabang yang dipertandingkan antara lain, sepak takraw, sepak bola, pencak silat, taekwondo, karate, tinju, tenis meja, tenes lapangan, bola bakset, dayung, bulutangkis, anggar dan atletik. (BK03)