Gubernur: Saya Keluar Daerah Untuk Urus Sulbar

id adnan

Gubernur: Saya Keluar Daerah Untuk Urus Sulbar

Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, H Adnan Anwar Saleh (ANTARA)

Mamuju,  (antarasulteng.com) - Gubernur Sulawesi Barat menyatakan, dirinya keluar daerah meninggalkan Provinsi Sulbar untuk mengurus Provinsi ini agar maju dan berkembang, bukan untuk kepentingan pribadi.

"Saya seringkali menerima sorotan dari berbagai pihak karena dianggap sering meninggalkan Sulbar keluar daerah, dan dianggap tidak mengurus Sulbar," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, sorotan itu tidak benar, justru dirinya keluar daerah untuk membangun Sulbar, bukan untuk kepentingan pribadi atau menghamburkan anggaran.

Menurut dia, dirinya keluar Sulbar semata mata untuk kepentingan Sulbar yaitu bagaimana mendapatkan anggaran untuk digunakan melaksanakan pembangunan infrastruktur di Sulbar agar dapat berjalan melalui bantuan pemerintah pusat.

"Saya keluar daerah karena banyak urusan menyangkut Sulbar selama ini, baik itu pemilu Pileg dan Pilpres, dan juga untuk kepentingan mencari anggaran untuk membangun Sulbar," katanya.

Ia berharap agar masalah dirinya meninggalkan Sulbar tidak lagi dipermasalahkan karena dirinya sebagai pemerintah telah berkomitmen agar Sulbar maju dan berkembang.

"Kalaupun saya tinggalkan jabatan pimpinan di Sulbar tidak terlantar karena masih ada Wagub Sulbar maupun pelaksana tugas Sekda Sulbar," katanya.(skd)