Sulbar Berniat Bangun Bandara Di Mamuju Utara

id bandara

Sulbar Berniat Bangun Bandara Di Mamuju Utara

Landasan bandara (ANTARA/Untung Setiawan)

Pemerintah di Sulbar berencana membuat bandara di Kabupaten Mamuju Utara dan Kabupaten Majene, dengan didahului menyiapkan lahan untuk pembangunannya
Mamuju,  (antarasulteng.com) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat berniat membangun bandara di Kabupaten Mamuju Utara dan Kabupaten Majene dalam rangka memudahkan Provinsi Sulbar untuk dijangkau masyarakat dari luar.

"Pemerintah di Sulbar berencana membuat bandara di Kabupaten Mamuju Utara dan Kabupaten Majene, dengan didahului menyiapkan lahan untuk pembangunannya," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan, setelah lahan sudah disiapkan maka akan diusulkan kepada Kementerian Perhubungan untuk membantu pembangunan dua bandara itu.

"Pemerintahan baru Presiden Joko Widodo telah berkomitmen membangun sejumlah infrastruktur di daerah jadi ini kesempatan bagi Sulbar membangun daerahnya dengan membangun bandara di dua Kabupatennya," katanya.

Menurut dia, membangun bandara di Sulbar memanglah tidak mudah dan butuh komitmen dari pemerintah ditingkat Kabupaten dan pemerintah ditingkat pusat.

"Namun pemerintah di Sulbar tidak akan putus asa, karena sebelumnya juga telah berhasil membangun dua bandara pada dua Kabupaten," katanya.

Di Provinsi Sulbar terdapat dua bandara yang beroperasi melayani rute menuju Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, yakni Bandara Tampapadang Kabupaten Mamuju dan Bandara Sumarorong Kabupaten Mamasa.

Ia mengatakan, apabila rencana membangun dua bandara berhasil dilaksanakan maka Provinsi Sulbar akan semakin mudah dijangkau dan Sulbar akan semakin maju dan berkembang di masa mendatang, karena investasi dari luar akan masuk ke Sulbar mendorong pembangunan ekonomi daerah.

"Mamuju Utara yang terkenal dengan perkebunan sawit maupun Kabupaten Majene yang telah memiliki Universitas Sulawesi Barat, akan semakin mudah dijangkau pendidikan dan pertanian akan maju pesat di Sulbar mendorong pembangunan daerah," katanya.(skd)