Sulbar Bahas Khusus Peningkatan Sumber Daya Pejabatnya

id adnan

Sulbar Bahas Khusus Peningkatan Sumber Daya Pejabatnya

Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, H Adnan Anwar Saleh (ANTARA)

...pejabat yang tidak buruk bekerja, serapan anggaran APBD tidak maksimal, peningkatan pendapatan asli daerah tidak maksimal, pembangunan terhambat, yang merugikan masyarakat, ini harus dibenahi secepatnya...
Mamuju,  (antarasulteng.com)- Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat sedang membahas secara khusus peningkatan sumber daya manusia pejabatnya, agar dapat meningkat dan tidak menjadi penghambat pembangunan daerah.

"Sudah dua hari saya melakukan pembahasan mengenai upaya peningkatan sumber daya pejabat di Sulbar, secara khusus melibatkan secara keseluruhan pejabat SKPD," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan, sumber daya manusia pejabat Sulbar buruk dan sangat mengecewakan, sehingga akan dapat menghambat pembangunan di daerah.

Pejabat di Sulbar banyak yang tidak memahami tugas dan fungsinya sebagai pejabat, prestasi mereka membangun Sulbar sangat mengecewakan, dan ini menjadi masalah dan akan dicarikan solusinya," katanya.

Menurut dia, peningkatan sumber daya pejabat Sulbar akan dilaksanakan dengan meningkatkan pengetahuan skill dan profesionalisme secara berkala, agar tidak seperti sekarang tidak ada prestasi kerja yang dicapai melalui pelatihan dan pembinaan.

"Justru pejabat melakukan monopoli anggaran perjalanan dinas, menghabiskan anggaran perjalanan dinas, tanpa ada hasil pembangunan yang dicapai, ini sungguh mengecewakan, dan benar dilakukan," katanya.

Ia berharap upaya meningkatkan sumber daya pejabat Sulbar dapat dilakukan agar pengelolaan anggaran juga berjalan baik.

"Karena pejabat yang tidak buruk bekerja, serapan anggaran APBD tidak maksimal, peningkatan pendapatan asli daerah tidak maksimal, pembangunan terhambat, yang merugikan masyarakat, ini harus dibenahi secepatnya," katanya.(skd)