Persiapan Pelantikan DPRD Palu Hampir Rampung

id DPRD Kota, Pelantikan

Persiapan Pelantikan DPRD Palu Hampir Rampung

Dua orang pegawai Sekretariat DPRD melintas di ruang rapat paripurna DPRD Kota Palu, Selasa. Ruang ini baru selesai direnovasi karena ketambahan jumlah anggota DPRD dari 30 menjadi 35 orang. (Sriwahyuni)

Mengingat kapasitas ruang paripurna tidak mencukupi untuk menampung ribuan tamu undangan. Maka Sekretariat DPRD akan menyediakan tenda yang dilengkapi layar infocus di halaman gedung DPRD
Palu (antarasulteng.com) - Persiapan pelantikan anggota DPRD Kota Palu periode 2014-2019 pada 9 September 2014, hingga Selasa sore, sudah hampir rampung.
Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kota Palu, Haedar, mengatakan untuk persiapan administrasi sudah mencapai 75 persen dan persiapan ruangan sekitar 80 persen.
Rencananya pelantikan tersebut akan mengundang 1.000 tamu dari berbagai kalangan untuk menyaksikan pengambilan sumpah dan jabatan anggota DPRD hasil Pemilu 2014 tersebut.
Mengingat kapasitas ruang paripurna tidak mencukupi untuk menampung ribuan tamu undangan. Maka Sekretariat DPRD akan menyediakan tenda yang dilengkapi layar infocus di halaman gedung DPRD, agar tamu undangan yang berada di luar tetap menyaksikan proses pelantikan tersebut.
“Jadi tamu undangan yang berasal dari unsur Musyawara Pimpinan Daerah akan menduduki kursi yang ada di dalam ruang paripurna, sementara simpatisan dan lainnya akan berada dalam tenda yang disediahkan di luar,” kata Haedar.
Jumlah anggota DPRD Kota Palu periode 2014-2019 sebanyak 35 orang dari sebelumnya hanya 30 orang.
Dari 30 orang anggota DPRD lama, 18 orang diantaranya tidak terpilih lagi namun tetap menghadiri proses pelantikan karena pelantikan berlangsung dalam rapat paripurna istimewa.***