Iqbal Andi Magga Ketua DPRD Palu

id DPRD Kota, Golkar, Iqbal

Iqbal Andi Magga Ketua DPRD Palu

Wakil Sekretaris DPD Golkar Sulteng Iqbal Andi Magga ditetapkan menjadi Ketua DPRD Kota (antarasulteng)

“Satu dua hari ini kami akan menyurat ke Sekretariat Dewan terkait Pimpinan DPRD Kota,” kata Erman.
Palu (antarasulteng.com) – Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Sulawesi Tengah Iqbal Andi Magga, akhirnya ditetapkan menjadi Ketua DPRD Kota Palu periode 2014-2019.
Keputusan itu ditetapkan oleh DPP Partai Golkar melalui usulan DPD Golkar Kota Palu setelah partai berlambang pohon rindang itu ditetapkan sebagai partai yang meraih suara tertinggi di DPRD Kota Palu.
Iqbal akan menjadi pimpinan sementara maupun menjadi pimpinan tetap setelah pelantikan 9 September 2014.
Pengangkatan Iqbal dibuktikan dengan Surat Keputusan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie Nomor R-895/GOLKAR/VIII/2014 tertanggal 17 Agustus 2014.
Sekretariat DPRD Kota Palu sudah meminta ke Golkar agar mengirim nama Ketua DPRD yang ditetapkan partai tersebut.
Sekretaris DPC Partai Golkar Erman Lakuana mengatakan akan membalas surat Sekretaris DPRD Kota Palu dalam waktu dekat ini.
“Satu dua hari ini kami akan menyurat ke Sekretariat Dewan terkait Pimpinan DPRD Kota,” kata Erman, Selasa.
Wakil Ketua DPC Partai Golkar, Muhammad Jaruddin Wartabone yang juga anggota legislatif teripilih, menyebutkan tiga nama yang diajukan saat rapat pleno Partai Golkar yakni Ishak Cae, Muhammad Jaruddin Wartabone dan Moh. Iqbal Andi Maga.
"Tapi kami belum tahu siapa yang nantinya akan ditunjuk diantara tiga itu. Kemungkinan dua hari atau sehari sebelum pelantikan akan disebutkan nama yang nanti akan menjadi pimpinan sementara," katanya.
Sementara Pimpinan Partai Gerindra sudah memasukkan satu nama untuk Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Palu, yakni Basmin H Karim dengan nomor surat nomor 08-013/A/DPC-GERINDRA/KP/ST/2014.***