"Asana" Aplikasi Agar Siswa Lebih Rajin

id asana, iPhone, iPad

"Asana" Aplikasi Agar Siswa Lebih Rajin

Iphone (reuters)

San Francisco (antarasulteng.com)  - Siswa yang ingin jadi rangking pertama, mampu mengerjakan PR maupun kegiatan ekstrakulikuler dapat menggunakan suatu aplikasi baru.

Dengan banyaknya pelajar SMA dan mahasiswa di tahun ajaran baru, aplikasi baru tersebut dirancang untuk membantu pelajar dan mahasiswa mengatur kerja sama,  mencatat tugas kuliah yang lebih terorganisir serta membuat tenggat waktu.

"Asana" aplikasi yang diluncurkan untuk pengguna iPhone dan iPad, memungkinkan siswa mengatur semua kegiatan mereka, tenggat waktu untuk pengerjaan tugas-tugas, dan kerja kelompok dengan teman sekelas.

"Siswa memiliki banyak hal yang terjadi di kampus atau sekolahnya , dan di atas itu kebutuhan untuk mengelola beberapa notebook dan kalender. Tapi dengan aplikasi, mereka dapat menempatkan semuanya dalam satu tempat untuk tetap di jadwal "kata Kelsey Aroian, bagian pemasaran Asana di San Francisco.

Aplikasi tersebut diberikan secara cuma-cuma dan tersedia di seluruh dunia dalam bahasa Inggris.

Aplikasi lain, Notability, memungkinkan siswa menulis catatan sekaligus merekam ucapan pengajar kemudian mensinkronkan catatan dengan  audio.

Aplikasi ini dibandrol dengan 2,99 dolar dan tersedia pada perangkat iOS.

Talkboard, iPad aplikasi gratis, memungkinkan siswa untuk mengundang teman sekelas untuk berbagi catatan virtual untuk mengabungkan ide-ide bersama-sama dan melihat tulisan masing-masing secara real-time.

Twoodo adalah aplikasi gratis untuk iOS dan perangkat Android, dipromosikan sebagai alat kolaborasi tim untuk generasi hashtag.

Siswa dapat mengatur diskusi, to-do list, catatan dan peristiwa menggunakan Twitter-gaya hashtags dan menyebutkan.

Lainnya aplikasi gratis seperti Adobe Voice, untuk membuat video, dan Haiku Deck, untuk membuat presentasi, menyediakan cara sederhana untuk mendapatkan ide-ide di cepat.

Penerjemah : Intan Umbari