SMPN 2 Palu Ikuti LPI Tingkat Nasional

id sepakbola

SMPN 2 Palu Ikuti LPI Tingkat Nasional

Palu,  (antarasulteng.com) - Tim sepak bola SMPN 2 Palu, Sulawesi Tengah, dipastikan mewakili daerah itu untuk mengikuti kompetisi Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat nasional yang akan digelar Oktober 2014.

"Hanya saja belum diketahui tempat pelaksanaan LPI tingkat nasional ini," kata Kepala SMPN 2 Palu, Arsid Nurdin, di Palu, Sulteng, Selasa.

Ia mengatakan pada kompetesi LPI tingkat Provinsi Sulteng yang berlangsung Agustus 2014, SMPN 2 berhasil tampil sebagai juara.

Selain mendapat piala, tim asuhan Arsid Nurdin tersebut sekaligus mewakili Sulteng pada LPI tingkat nasional.

"Saya selaku kepala sekolah tentu sangat bangga karena SMPN 2 Palu untuk kedua kalinya lolos ke LPI tingkat nasional," katanya.

Pada LPI tingkat nasional 2013, tim sepak bola SMPN 2 belum berhasil mengukir prestasi cemerlang.

Tetapi pada LPI tingkat nasional 2014 ini, Arsid yang juga adalah Ketua Musyawarah Kelompok Kepala Sekolah (MKKS) SLTP Palu, yakin anak-anak binaanya mengukir prestasi.

"Target kami paling tidak bisa menempati posisi kedua LPI tingkat nasional," katanya.

Semua pemain merupakan hasil dari pembinaan kelas olahraga. SMPN 2 Palu sudah beberapa tahun ini punya kelas olahraga.

Sebagai sekolah yang punya kelas khusus olahraga, SMPN 2 Palu akan terus meningkatkan pembinaan agar dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi di tingkat nasional, bahkan internasional.

Menghadapi LPI tingkat nasional, para pemain terus menjalani latihan intensif dibawa sejumlah pelatih ternama di Sulteng.

Sekarang ini ada empat pelatih yang menangani tim sepak bola SMPN 2 Palu. "Kita akan tambah lagi pelatih agar bisa mengukir prestasi mengembirakan di LPI tingkat nasional mendatang," kata Arsid yang juga "gila bola" itu.(skd)