Empat Siswa SMPN Palu Ikuti Seleksi Timnas

id sepakbola

Empat Siswa SMPN Palu Ikuti Seleksi Timnas

Ilustrasi (antaranews)

Mereka dipanggil PSSI untuk ikut seleksi pemain tim nasional usia 14 di Jakarta
Palu,  (antarasulteng.com) - Empat siswa SMPN 2 Palu, Sulawesi Tengah, yang baru saja usai memperkuat sekolahnya di ajang kompetisi Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat provinsi dipanggil mengikuti seleksi tim nasional U-14 di Jakarta.

"Mereka dipanggil PSSI untuk ikut seleksi pemain tim nasional usia 14 di Jakarta," kata Kepala SMPN 2 Palu, Arsid Nurdin, di Palu, Sulteng, Selasa.

Ia mengatakan keempat pemain sepak bola SMPN 2 Palu yang sekarang ini sedang mengikuti tahapan seleksi di Jakarta itu adalah Mohamad Rasid Rida, Witan Sulaeman, Litos Antonius dan Muhammad Haik Nur Azhari.

Arsid menambahkan PSSI Pusat menurunkan tim khusus yang melakukan seleksi selama kompetisi LPI tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang digelar di Palu pada Agustus 2014.

Menurut dia, ada sekitar 100 pemain dari beberapa sekolah yang ikut kompetisi LPI.

"Tapi hanya empat yang lolos seleksi dan mereka semuanya adalah siswa SMPN 2 Palu," kata Arsid.

Dengan terpilihnya empat siswa SMPN 2, paling tidak membuktikan bahwa tidak percuma sekolah yang dipimpinya itu punya kelas olahraga.

SMPN 2 Palu sejak beberapa tahun lalu telah ditetapkan Pemkot Palu membuka kelas khusus olahraga. Dan selama ini sudah banyak siswa dari sejumlah cabang olahraga yang berprestasi di tingkat nasional.

Bahkan sekarang ini ada dua siswa dari cabang bulu tangkis yang sedang menjalani latihan dan pembinaan di Jakarta. Mereka kelak diharapkan menjadi aset daerah, bahkan negara.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palu, Nursalam menyambut gembira keberhasilan SMPN 2 Palu dalam pembinaan olahraga.

"Saya bangga karena ada empat siswa SMPN 2 Palu kini sedang mengikuti seleksi nasional pemain timnas usia 14 di Jakarta," katanya.

Ia sangat berharap paling tidak ada dari mereka yang nantinya masuk Timnas usia 14.(skd)