Harga Elpiji 12 Kg Di Palu Rp135.000

id elpiji

Harga Elpiji 12 Kg Di Palu Rp135.000

a (antara)

harga elpiji 3 kg di tingkat pengecer di Kota Palu tidak mengalami kenaikan yakni tetap Rp16 ribu per tabung.
Palu (antarasulteng.com) - Sejumlah warga di Kota Palu mengatakan harga elpiji ukuran 12 kg sudah naik dari Rp115 ribu per tabung menjadi Rp135 ribu per tabung.

"Kenaikannya tidak sebesar di beberapa daerah di Tanah Air yang mencapai Rp180 ribu hingga Rp200 ribu per tabung," kata Ny Teli (35), seorang ibu rumah tangga di bilangan Jalan Karaja Lembah, Kota Palu, Sabtu.

Ia mengatakan jika ada konsumen minta agar gas diantarkan ke rumahnya, maka harga elpiji naik lagi Rp5.000 sehingga menjadi Rp140 ribu per tabung.

Hal senada juga disampaikan Ny Yusman (46), seorang PNS yang berdomisili di Perumahan BTN Palupi. Ia juga mengatakan harga elpiji ukuran 12 kg sudah naik pekan ini menyusul keputusan PT Pertamina yang menaikan harga elpiji 12 kg tersebut.

Dampak dari kenaikan harga elpiji 12kg juga dirasakan pedagang makanan seperti penjual martabak, terang bulan, tahu goreng dan tempe goreng.

Sementara itu, harga elpiji 3 kg di tingkat pengecer di Kota Palu tidak mengalami kenaikan yakni tetap Rp16 ribu per tabung.

Kepala Seksi Usaha dan Sarana Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Sulawesi Tengah, Rudi Zulkarnain mengatakan persediaan elpiji 3 kg dan 12 kg pasaran cukup memadai.

Kendati ada kenaikan harga, namun dia menjamin kebutuhan elpiji warga akan terpenuhi. (BK03)