Warga Mencurigakan Masih Diperiksa Di Sulteng

id ari, dono

Warga Mencurigakan Masih Diperiksa Di Sulteng

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Ari Dono Sukmanto (Istimewa)

Palu,  (antarasulteng.com) - Sejumlah warga yang ditangkap polisi karena aktivitasnya mencurigakan bersama warga negara asing saat ini masih menjalani pemeriksaan di wilayah hukum Polda Sulawesi Tengah.

Kepala Polda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Ari Dono Sukmanto di Kota Palu, Selasa, mengatakan warga yang terlibat penyembunyian warga asing yang hendak menuju ke Kabupaten Poso itu diperiksa oleh tim dari Mabes Polri.

"Yang jelas masih dimintai keterangan di kantor polisi di Sulteng," ucapnya.

Kapolda juga mengaku belum mengetahui terkait rencana pemeriksaan orang mencurigakan tersebut di Mabes Polri di Jakarta.

Sementara itu, empat warga asing asal Turghistan (wilayah perbatasan antara Turki dan Tiongkok) yang ditangkap di Kabupaten Parigi Moutong masih menjalani pemeriksaan di Jakarta.

Kapolda juga mengaku belum bisa menyebutkan identitas warga yang ditangkap tersebut.

Pada Sabtu (13/9), polisi menangkap tiga warga Palu yang hendak mengantar empat warga asing ke Kabupaten Poso.

Kemudian pada Senin (15/9), polisi juga menangkap empat orang secara terpisah di Kota Palu dalam razia penggeledahan di beberapa tempat.

Saat ini polisi gencar melakukan razia guna mempersempit ruang gerak warga yang terindikasi bergabung dengan kelompok bersenjata.

Kapolda Ari Dono mengaku terus berkoordinasi dengan Mabes Polri terkait perburuan kelompok bersenjata yang bersembunyi di hutan belantara di Kabupaten Poso yang dipimpin Santoso.(skd)