Indosat Percepat Modernisasi Jaringan Hadapi MEA

id indosat

Indosat Percepat Modernisasi Jaringan Hadapi MEA

Indosat (FOTO ANTARA/Audy Alwi)

Manado, (antarasulteng.com) - PT Indosat akan mempercepat modernisasi jaringan di Indonesia khususnya di Sulawesi Utara dalam rangka menghadapi pasar bebas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tahun 2015.

"Memasuki MEA, akan penuh dengan persaingan sehingga kualitas layanan telepon dan data akan terus dimodernisasi," kata Head of Region Indosat Kalimantan Sumapa, Arnold, di Manado, Kamis.

MEA nanti, katanya, akan bebas melakukan aktivitas perdagangan di antara negara-negara Asean, sehingga menuntut kita untuk tingkatkan kualitas.

PT Indosat melakukan modernisasi jaringan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di daerah tersebut.

"Modernisasi jaringan Indosat di Sulut, untuk tahap awal di Kota Manado, Kota Bitung, Kota Tomohon hingga Kota Kotamobagu," katanya.

Arnold mengatakan dengan modernisasi jaringan Indosat di Provinsi Sulut, maka kualitas jaringan akan semakin baik.

"Kami terus melakukan modernisasi jaringan yang ada supaya kualitas layanan juga meningkat," jelasnya.

Indosat ingin tingkat kepuasan pelanggan meningkat saat memakai internet. Kalau pelanggan puas seharusnya jumlah penggunaan internetnya akan naik yang tentunya bakal pengaruhi pemasukkan kita dari layanan data," katanya.

Sebelum di Manado, Indosat telah melakukan modernisasi di wilayah Jabodetabek, Bandung, Sukabumi, Semarang, Jogjakarta, Surabaya dan Bali.

Wilayah lainnya akan segera menyusul, katanya, kita akan kejar supaya pelanggan di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi juga bisa segera menikmati layanan internet.

Saat ini, katanya, selain Kota Manado, Palembang, Padang dan Mataram.

Salah satu cara memanfaatkan hasil modernisasi jaringan yang sudah dilakukan Indosat. Kehadiran layanan internet cepat ini diharapkan Indosat dapat membuat pelanggannya menikmati live streaming atau menonton video di YouTube dengan lancar.

Hingga akhir tahun 2013, Indosat melayani 59,6 juta pelanggan di seluruh Indosat yang menjadikannya sebagai operator selular berbasis GSM terbesar ketiga di Tanah Air.

Modernisasi jaringan indosat di Sulut sudah mencapai 90 persen dan ke depan akan terus ada penambahan hingga mencapai 100 persen.(skd)