Payon Taman Budaya Untuk Anda Cinta Nusantara

id tari

Payon Taman Budaya Untuk Anda Cinta Nusantara

(gohitzz.com)

Jakarta,- Satu lagi hadir tempat untuk melestarikan budaya Indonesia, Payon Taman Budaya, yang berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan.

Tempat ini dibangun berawal dari kecintaan Megawati dan Arie Bekti Budi Hastuari akan budaya Indonesia. Untuk lebih memperkenalkan Payon Taman Budaya sekaligus komunitasnya, pada Minggu tanggal 31 Agustus 2014 digelar pementasan bertajuk “A Love Affair From The Past”.

Pementasan ini menampilkan 40 penari yang dibimbing oleh Putut Budi Santosa. “Keinginan menari, joget mataram, adalah niatan. Bahwa kami menjadi bagian kecil dari pelaku budaya yang ingin merawat seni tari klasik gaya Yogyakarta dan Mataram. Termasuk juga belajar memahami arti filosofis yang terkandung dalam tarian ini,” kata Ventura Elisawati, ketua acara.

Menurut ventura, tarian seperti ini sepi peminat. Untuk itulah Payon Taman Budaya memperkenalkan dan membangkitkan kembali kecintaan terhadap gaya tarian ini agar mendapat respon positif dari masyarakat.

“Dan sejauh ini respon masyarakat emmang baik. Buktinya anggota komunitas yang tergabung di Payon Taman Budaya terus bertambah,” lanjutnya.

Puyon tamab Budaya terletak di Rumah Puyon, Jl. Kemang Raya No. 82, Jakarta Selatan. Pelatihan tari digelar setiap hari Minggu pukul 10.00-12.00 yang dibimbing langsung oleh Putut Budi Santosa dan Bekti Hastuari. Selain joget mataram, di sini juga dibuka kelas tari bali, serta tari-tarian lainnya dari seluruh Indonesia. (AL/BAP/skd)