Sepak Takraw - Tiga Atlet Sulteng Ikuti Asean Games Korsel

id takraw

Sepak Takraw - Tiga Atlet Sulteng Ikuti Asean Games Korsel

Sepak Takraw ikut dipertandingkan pada Sea Games di Palembang (ANTARA)

Palu,  (antarasulteng.com) - Sebanyak tiga atlet sepak takraw asal Provinsi Sulawesi Tengah ikut membela Tim "Merah Putih" di Asean Games yang sedang berlangsung di Korea Selatan, kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Tengah, Yunan Lampasio.

"Ini tentu suatu kebanggaan dan prestasi yang luar biasa bagi Sulteng bisa melahirkan atlet nasional," katanya di sela-sela Kejurnas Sepak Takraw antar-PPLP (Pusat Pendidikan Latihan Pelajar) di Palu, Kamis.

Ketiga atlet tersebut, dua di antaranya putri, selama ini dibina khusus melalui PPLP yang ada di Sulteng.

Pemprov Sulteng dan juga Pengda Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) berharap paling tidak ketiganya bisa menimba banyak ilmu dari kejuaraan tersebut.

"Kami tidak bisa berharap lebih pada mereka karena lawan yang dihadapi tentu cukup tangguh," kata dia.

Namun satu hal yang pasti mereka akan mendapatkan pengalaman sangat berharga untuk kemudian memberikan motivasi untuk terus meningkatkan prestasi.

cabang olahraga sepak takraw selama ini, kata Yunan, termasuk cabang yang selalu diandalkan meraih medali di setiap pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Catatan prestasi cabang sepak takraw di berbagai Kejurnas dan PON cukup bagus," katanya.

Sulteng terus berusaha untuk melahirkan atlet nasional yang mampu mengharumkan nama daerahnya dan bangsa di berbagai kejuaraan internasional, ujarnya.(skd)