Pelatih Dan Atlet Disambut Gembira Pengurus Koni

id ponulele, koni

Pelatih Dan Atlet Disambut Gembira Pengurus Koni

Ketua Harian Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah, H Anwar Ponulele (kanan) (ANTARA Sulteng/Mohamad Hamzah)

Palu,  (antarasulteng.com) - Seorang pelatih dan dua atlet Sulawesi Tengah yang baru saja usai berlaga di Asean Games Korsel, disambut gembira pengurus KONI di daerah itu.

"Bagaimanapun mereka telah mengharumkan Indonesia di kejuaraan internasional itu," kata Ketua KONI Sulteng, Anwar Ponulele di Palu, Rabu.

Sandrina Keley adalah pelatih tim sepak takraw putri Indonesia asal Sulteng yang dipercayakan PB Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PTSI) menjadi pelatih nasional.

Sementara dua atlet Sulteng yang ikut membela tim Indonesia di Asean Games yaitu Nur dan Widya.

Di kejuaraan tersebut tim sepak takraw putri berhasil merebut medali perunggu.

Menurut Anwar, keberhasilan itu tentu tidak terlepas dari sentuhan tangan dingin seorang pelatih.

Juga dibarengi dengan hasil kerja keras dan juga persiapan latihan yang matang dari para atlet itu sendiri.

Menurut dia, pemerintah dan jajaran KONI Sulteng patut memberikan apresiasi tinggi terhadap pelatih dan atlet-atlet yang berprestasi.

Sepak takraw merupakan salah satu dari sejumlah cabang olahraga di Sulteng yang selama beberapa tahun terakhir ini memiliki catatan prestasi cukup bagus.

Bahkan, cabang ini masih merupakan cabang yang diandalkan di PON mendatang.

Anwar menambahkan berdasarkan catatan yang ada, sudah banyak atlet Sulteng yang menjadi atlet nasional dan pernah beberapa kali mengharumkan Indonesia di berbagai kejuaraan internasional, termasuk Asean Games dan Sea Games.

Karena itu, ia mengharapkan pembinaan atlet di daerah ini ke depan akan lebih mendapat perhatian serius agar semakin banyak atlet Sulteng menjadi atlet nasional dan juga dapat mengangkat dan mengharumkan nama Sulteng.

Sandrina, pelatih tim sepak takraw putri Indonesia menyatakan sangat bangga atas apa yang telah diukir atlet putri di Asean Games Korsel baru-baru ini.

"Bagi saya, meski hanya meraih medali perunggu, tetapi ini merupakan prestasi membanggakan karena lawan-lawan yang dihadapi sangat tangguh," katanya. (skd)