Atletik - Sulteng Kirim Atlet Di Kejurnas Manado

id karate

Atletik - Sulteng Kirim Atlet Di Kejurnas Manado

Ilustrasi (FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

Kita kirim atlet sebanyak 16 orang di Kejurnas itu
Palu,  (antarasulteng.com) - Sulawesi Tengah dipastikan mengirim sejumlah atlet untuk berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) atletik antar pelajar di Manado 14-18 Oktober 2014.

"Kita kirim atlet sebanyak 16 orang di Kejurnas itu," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Tengah, Yunan Lampasio di Palu, Sabtu.

Ia mengatakan semua atlet yang akan mewakili Sulteng dalam kegiatan tersebut merupakan atlet yang selama ini menjalani pembinaan di Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) dan Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) di Palu.

Yunan sangat berharap ada diantara atlet Sulteng yang mengukir prestasi mengembirakan di Kejurnas Manado. "Kami berharap atlet Sulteng bisa mengharumkan nama daerahnya melalui even itu," katanya.

Namun, kata dia, yang paling penting adalah bagaimana memanfaatkan kegiatan tersebut sebagai ajang untuk mengukur prestasi serta menimbah banyak pengalaman.

Pengalaman bertanding sangat dibutuhkan atlet, selain berlatih dengan sungguh-sungguh dan juga di dukung fasilitas olahraga yang memadai.

Yunan menambahkan ada beberapa atlet yang dibina melalui PPLP dan SKO di Sulteng telah menjadi atlet nasional.

Dia tidak menyebutkan nama atlet Sulteng yang telah menjadi atlet nasional, kecuali mengatakan mereka sudah mengharumkan Indonesia di beberapa kejuaraan internasional, termasuk di Asean Games di Korsel 2014.

Sulteng selama ini memang sudah banyak melahirkan atlet-atlet handal dari berbagai cabang olahraga, termasuk atletik, bina raga, karate, pencak silat, sepak takraw dan dayung. (skd)