Sulteng Jagokan Hasyim Jabat Rois Aam NU

id hasyim, muzadi

Sulteng Jagokan Hasyim Jabat Rois Aam NU

Hasyim Muzadi (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Nahdlatul Ulama Sulawesi Tengah akan menjagokan KH Hasyim Muzadi menjadi calon Ketua Rois Aam Pengurus Besar NU periode 2015-2020.

Ketua Rois Syurya Pimpinan Wilayah NU Sulawesi Tengah KH. Husen Habibu menyatakan hal tersebut pada pembukaan sarasehan alim ulama dan cendekiawan menuju satu abad NU di Palu, Jumat sore.

Sarasehan tersebut merupakan kerja sama NU Sulteng dan NU Sulawesi Barat.

Husen Habibu meminta dukungan kepada semua PW NU se Sulawesi untuk mendukung Hasyim Muzadi.

Menurut Husen, mantan Ketua Umum PB NU tersebut selama ini sangat konsisten dalam membangun NU dan Indonesia meski posisi Hasyim Muzadi saat ini hanya menjabat Wakil Ketua Rois Aam PB NU.

Husen mengatakan Hasyim Muzadi merupakan tokoh NU yang belakangan gencar melakukan konsolidasi dalam rangka penguatan organisasi agar NU tetap konsisten dalam membangun bangsa di tengah gencarnya berbagai ancaman yang melingkupi NU maupun bangsa saat ini.

Husen mengatakan langkah-langkah yang dilakukan Hasyim sangat tetap mengingat bangsa Indonesia kini mulai kehilangan karakter kebangsaannya.

"Maka konsep besar tentang keindonesiaan itu harus dibangun melalui NU," katanya.

Sarasehan yang berlangsung selama dua hari tersebut antara lain akan merumuskan potensi pemecahan permasalahan keagamaan, keumatan dan peta jalan pengembangan NU menuju satu abad khidmat kemanusiaan dan kebangsaan.

Rencananya Hasyim Muzadi akan tampil sebagai pembicara Jumat malam pada sarasehan tersebut. (skd)