800 Undangan Disebar Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Palu,

id DPRD Kota, Pimpinan

800 Undangan Disebar Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Palu,

Salah satu suasana rapat anggota DPRD Kota Palu periode 2014-2019. (foto:yuni)

"Kita tidak tahu berapa anggaran yang digunakan secara keseluruhan. Karena sudah include dalam anggaran pelantikan anggota DPRD yang lalu,” jelasnya.
Palu (antarasulteng.com) - Sebanyak 800 undangan disebarkan untuk menghadiri pelantikan pimpinan DPRD Kota Palu yang berlangsung Selasa.

“Diperkirakan 800 undangan yang disebar pada pelantikan nanti,” kata Kepala Humas Sekretariat DPRD Kota Palu, Agnan di Palu, Senin (20/10).

Jumlah tersebut lebih sedikit dari undangan yang tersebar pada pelantikan anggota DPRD sebelumnya yakni 1.000 undangan.

Agnan mengatakan dari 800 undangan yang tersebar itu, diantaranya untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Palu  dan perwakilan partai politik.

Sementara menyangkut anggaran yang digunakan Agnan mengaku tidak tahu menahu, sebab anggaran tersebut satu paket dengan pelantikan anggota DPRD, 9 September 2014.

“Kita tidak tahu berapa anggaran yang digunakan secara keseluruhan. Karena sudah include dalam anggaran pelantikan anggota DPRD yang lalu,” jelasnya.

Sekretaris DPRD Kota Palu, Rosida Thalib mengatakan pengambilan sumpah akan dilakukan Kepala Pengadilan Negeri Palu.

“Makanya hari ini saya akan ke Pengadilan Negeri, untuk berkoordinasi terkait rencana pelantikan ini,” ujarnya.

Adapun pimpinan DPRD Kota Palu yang akan dilantik yakni Muhammad Iqbal Andi Magga sebagai Ketua DPRD, dari Partai Golkar, Basmin H. Karim sebagai Wakil Ketua I dari Partai Gerindra, dan Erfandi Suyuti menjabat sebagai Wakil Ketua II dari Partai Hanura.****