Jokowi Pastikan Umumkan Susunan Kabinet Rabu

id jokowi

Jokowi Pastikan Umumkan Susunan Kabinet Rabu

Presiden terpilih Joko Widodo (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Jakarta,  (antarasulteng.com) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan mengumumkan susunan kabinet periode 2014-2019 pada Rabu.

"Pengumuman kabinet secepatnya, hari ini, bisa siang atau sore hari ini, waktunya nanti akan kita beritahukan lagi nanti," kata Jokowi saat berkunjung ke Rumah Dinas Gubernur DKI di Jalan Taman Surapati, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu.

Menurut dia, pengumuman kabinet tersebut kemungkinan akan dilakukan di lokasi, di antaranya Pluit, Tanjung Priok dan Tanah Abang.

"Nanti diumumkannya bisa di Pluit, bisa di Tanah Abang, Tanjung Priok atau bisa juga di tempat-tempat lain. Ini serius lho," ujar mantan Wali Kota Solo itu menjelaskan.

Sementara itu, dia menuturkan terkait kunjungannya ke rumah yang pernah ditempati semasa menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu bertujuan untuk berkumpul sebentar dan kemudian melakukan kunjungan ke iIstana Kepresidenan.

"Jadi, hari ini Seluruh jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ingin mengantarkan saya ke istana, meskipun saya sudah dua hari tidur di istana. Itu saja," tutur Jokowi.

Segenap pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersilaturahim dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Rumah Dinas Gubernur DKI, Jalan Taman Surapati, Menteng, Jakarta Pusat.

Sejumlah pejabat DKI yang terdiri dari Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) dan Anggota DPRD DKI sudah mulai berdatangan sejak pukul 06.30 WIB.

Pertemuan Jokowi dengan sejumlah pejabat DKI di rumah dinas itu hanya berlangsung sekitar 25 menit. Kemudian, secara bersama-sama mereka berangkat menuju Istana Kepresidenan untuk melanjutkan acara silaturahmi. (r027/skd)