Aktivitas Dunia Maya Terdeteksi di Gedung Putih

id gedung putih, internet

Aktivitas Dunia Maya Terdeteksi di Gedung Putih

kabel internet terlepas. (reuters)

Washington (antarasulteng.com) - Sejumlah teknisi Gedung Putih 
baru-baru ini mendeteksi aktivitas mencurigakan pada jaringan komputer di rumah Presiden AS Barack Obama dan kemudian segera mengatasi masalah ini, kata seorang pejabat Gedung Putih, Selasa.

Pejabat itu mengatakan bahwa ada kemungkinan bagi Kantor Eksekutif Presiden (the Executive Office of the President) tempat Obama menerima jadwal hariannya terancam oleh serangan dunia maya berbahaya.

"Dalam menelusuri sejumlah ancaman yang baru-baru ini menyerang Gedung Putih, kami mengidentifikasi bahwa aktivitas dunia maya berbahaya tersebut mengincar jaringan Kantor Eksekutif Presiden yang dapat ditelusuri," kata pejabat itu.

"Semua aktivitas dunia maya tersebut kami tangani dengan sangat serius. Dalam hal ini, masalah tersebut segera kami evaluasi dan halangi penyebarannya. " tambah juru bicara Gedung Putih itu.

Dalam menelusuri ancaman tersebut, pengguna informasi Gedung Putih untuk sementara diputus jaringannya.

"Komputer dan sistem yang kami operasikan tidak berhasil disadap aktivitas mencurigakan tersebut, meskipun beberapa unsur jaringan telah terpengaruh. Pemadaman sementara dan pemutusan konektivitas bagi para pengguna tersebut merupakan sebuah upaya  untuk mempertahankan jaringan kami," ujar pejabat itu.