Ketua Pemuda Pancasila Berniat Ikut Pilkada Palu

id pemuda, pancasila

Ketua Pemuda Pancasila Berniat Ikut Pilkada Palu

Pemuda Pancasila (pemudapancasila.or.id)

Kalau saya tidak diusulkan Golkar, terpaksa saya cari partai lain...
Palu,  (antarasulteng.com) - Ketua Pemuda Pancasila Provinsi Sulawesi Tengah Arus Abdul Karim berniat mencalonkan diri pada pemilihan umum Wali Kota Palu periode 2015-2020.

Arus Abdul Karim kepada wartawan di Palu, Rabu, menyatakan sudah berkomunikasi dengan sejumlah petinggi partai politik di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah untuk memuluskan niatnya.

Ia adalah kader Partai Golkar, dan pada Pemilu Legislatif April 2014 menjadi calon anggota DPR RI, namun perolehan suaranya kurang mencukupi sehingga gagal ke Senayan.

Arus pada Pemilu Legislatif 2014 mendapatkan suara signifikan di Kota Palu sehingga semakin menguatkan niatnya untuk menjadi wali kota.

Partai Golkar Kota Palu telah menggadang-gadang Mulhanan Tombolotutu untuk maju ke bursa pemilihan Wali Kota pada 2015.

Mulhanan Tombolotutu adalah Ketua Partai Golkar Kota Palu yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota setempat.

Menanggapi itu, Arus Abdul Karim siap mencari partai lain untuk mengusungnya saat maju di Pilkada Kota Palu.

"Kalau saya tidak diusulkan Golkar, terpaksa saya cari partai lain," kata pria yang juga aktif di Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sulawesi Tengah ini.

Saat ini Arus telah menjalin komunikasi dengan Partai Nasional Demokrat dan PDI Perjuangan untuk memuluskan niatnya menjadi Wali Kota Palu 2015-2020.

Saat ini sejumlah tokoh yang telah menyatakan siap maju le bursa pencalonan Wali Kota Palu antara lain Mulhanan Tombolotutu, Kamil Badrun, Pasha Ungu, dan Abdur Rahma Taha.(skd)