Pagu Raskin Sulteng 2015 Tidak Berubah -

id raskin

Pagu Raskin Sulteng 2015 Tidak Berubah -

Ilustrasi (FOTO ANTARA/Basri Marzuki)

Palu,  (antarasulteng.com) - Pemerintah pusat telah menetapkan pagu raskin untuk Provinsi Sulawesi Tengah pada 2015 sama seperti sebelumnya.

"Sulteng mendapat kuota raskin 2015 sebanyak 36.223 ton atau sama dengan alokasikan 2014," kata Kepala Perum Bulog Sulawesi Tengah, Mar`uf di Palu, Kamis.

Selain beras, juga RTS (rumah tangga sasaran) yang akan menerima jatah pangan bersubsidi itu juga tidak berubah yakni 201.239 kk.

Mar`uf juga mengatakan jatah raskin per kk setiap bulan masih sama yaitu 15 kg dengan harga tebus kepada Bulog Sulteng sebesar Rp1.600,00/kg.

Menyangkut pendistribusian raskin 2014, ia mengatakan sudah rampung 100 persen.

Bulog Sulteng hingga Oktober 2014 telah mendistribusikan seluruh pagu raskin yang dialokasikan pemerintah pusat ke semua kabupaten dan kota di provinsi ini.

Menurut dia, pendistribusian raskin di Sulteng berjalan lancar.

Bulog setempat mendistribusikan raskin sampai ke titik distribusi kecamatan dan kelurahan/desa. Selanjutnya pihak desa/kelurahan yang membagikan kepada RTS.

Pembayaran raskin dari penerima beras subsidi langsung ke petugas raskin di tiap desa/kelurahan dan selanjutnya diserahkan kepada Bulog.

Seorang warga miskin di Kabupaten Sigi, Ros, menyambut gembira kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang masih meneruskan program pangan subsidi pada 2015.

"Terus terang warga miskin masih sangat membutuhkan beras subsidi tersebut," katanya. (skd)