Riedl Optimis Bisa Tampil Seperti Aff 2010

id riedl

Riedl Optimis Bisa Tampil Seperti Aff 2010

Pelatih Timnas Alfred Riedle (antaranews)

Jakarta,  (antarasulteng.com) - Pelatih Tim Nasional (Timnas) senior Indonesia Alfred Riedl optimis bahwa timnya bisa tampil seperti saat AFF 2010 walaupun beberapa  pemainnya mengalami cedera yang cukup serius.

"Kami optimis walaupun beberapa pemain kami cedera," katanya usai latihan bersama anak asuhnya di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Kamis.

Ia mengaku, dari 35 nama yang dipanggil ada beberapa yang sudah dipulangkan dengan alasan kelebihan pemain dan ada juga dua pemain  dipulangkan karena cedera.

"Greg Nwokolo dan Hamkah Hamzah dengan berat hati harus saya pulangkan karena mengalami cedera yang sembuhnya butuh waktu lama," katanya.

Pelatih asal Austria tersebut mengaku, saat ini juga ada tiga pemain yang mengalami cedera, yakni, Supardi Nasir, Victor Igbonefo dan Irfan Bachdim.

Riedl mengharapkan, ketiganya bisa segera sembuh agar bisa masuk dalam tim yang akan dibawa ke AFF Cup 2014 di Vietnam.

"Kalau Victor mungkin bisa segera diikutkan, namun Supardi dan Irfan belum pasti, semoga mereka cepat sembuh," tambahnya.

Riedl menambahkan akan melihat perkembangan ketika pemain cedera itu dalam tiga hari kedepan.

Ia juga mengaku, kedatangan delapan pemain baik Persib Bandung dan Persipura yang baru selesai mengikuti laga final Indonesia Super League (ISL) memberikan dampak yang bagus bagi timnas.

Riedl percaya dalam group A, Vietnam, Laos dan Filipna,  yang paling difavoritkan  untuk bisa melaju ke babak final.

"Saya percaya dalam group kita Vietnam yang paling difavoritkan," ujarnya.

Namun, Riedl mengatakan akan berusaha sebaik mungkin agar bisa mengulang suasana seperti AFF Cup 2010.(skd)