Portugal Taklukkan Argentina 1-0

id sepakbola

Portugal Taklukkan Argentina 1-0

Pemain sepak bola nasional Portugal (REUTERS/Alessandro Bianchi)

Manchester, Inggris (ANTARA News) - Duel terakhir Cristiano Ronaldo melawan Lionel Messi menjadi tidak lengkap karena kedua superstar hanya bermain 45 menit ketika Portugal menang 1-0 dari Argentina dalam laga persahabatan di Old Trafford dini hari tadi.

Pertemuan ke-27 antara gelandang Portugal dan penyerang Argentina itu dianggap sebagai kesempatan emas bagi kedua pemain terbaik di dunia itu untuk menggarisbawahi kelayakan mereka untuk mendapatkan penghargaan Ballon D'or tahun ini.

Ronaldo dan Messi telah memenangkan enam kontes terakhir mendapatkan Ballon D'Or yang diberikan oleh para manajer, pemain dan wartawan seluruh dunia.

Tapi di Old Trafford tadi itu baik Messi maupun Ronaldo tidak tampil cemerlang, bahkan Ronaldo nyaris biasa-biasa saja saat kembali untuk kedua kalinya ke Old Trafford sejak pindah dari Manchester United pada 2009.

Pada akhirnya, Portugal meraihkan kemenangan kedua dari Argentina dan yang pertama sejak 1972, berkat sundulan sembari menjatuhkan badan dari Raphael Guerreiro pada waktu tambahan.

Ronaldo disambut hangat para penonton, sebaliknya Messi kerap disoraki begitu mendapatkan bola.

Pada menit awal Javier Pastore memaksa penjaga gawang Portugal, Bento, berjibaku, setelah menerima umpan dari Facundo Roncaglia.

Serangan ini memicu Ronaldo menjawabnya, namun tendangannya melebar dari target padahal dia melihat Danny dalam posisi tak terkawal dan lebih darinya untuk menciptakan gol.

Tapi, di luar upayanya itu dan sontekan tumit yang meneruskan umpan Jose Bosingwa. Ronaldo jarang membahayakan Argentina.  Sebaliknya tendangan bebas Messi gagal mengganggu Beto beberapa saat kemudian.

Duel kedua pemain berakhir pada babak kedua ketika Ronaldo digantikan oleh Ricardo
Quaresma dan Messi memberi jalan Nicolas Gaitan untuk masuk lapangan.

Angel di Maria, yang sempat menguji Beto dengan tembakan jarak jauh, digantikan oleh striker Juventus Carlos Tevez pada awal babak kedua. Ini adalah penampilan keduanya bersama timnas Argentina dalam sepekan setelah dipanggil menyusul absen tiga tahun dari timnas.

Tevez, yang akrab di telinga penggema Manchester karena sempat memperlua baik United maupun City, menuntun Gaitan menciptakan peluang gol. Tetapi, justru tim asuhan Fernando Santos yang akhirnya keluar sebagai pemenang ketika bek kiri Lorient, Guerreiro, berdiri tak terkawal untuk menyambut umpan silang Quaresma dengan sundulannya, demikian AFP. (skd)