Penerima Dana PSKS Di Palu 1.696 Orang

id kantor, pos, psks

Penerima Dana PSKS Di Palu 1.696 Orang

Ilustrasi (Foto Antara)

Total warga miskin di Palu yang akan mendapatkan bantuan itu mencapai 13.271 orang
Palu,  (antarasulteng.com) - Jumlah penerima dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) sebagai kompensasi kenaikan harga BBM bersubsidi di Kota Palu, Sulawesi Tengah, hingga Rabu (19/11) baru 1.696 orang.

"Total warga miskin di Palu yang akan mendapatkan bantuan itu mencapai 13.271 orang," kata Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Palu, Arif Yudha Wahyudi, Kamis.

Ia mengatakan pendistribusian dana tersebut di seluruh Sulteng baru direalisasi di Kota Palu sejak 18 November 2014, sementara untuk kabupaten-kabupaten direncanakan mulai pekan depan.

Hari ini dijadwalkan sembilan kelurahan yang akan mendapatkan layanan penyaluran dana PSKS yaitu Siranindi, Watusampu dan Duyu melalui Kantor Pos Palu Barat.

Berikutnya, Kelurahan Lolu Utara, Birobuli Selatan dan Tatura Selatan di Kantor Pos Cabang Palu.

Sedangkan dua kelurahan lain yakni Kelurahan Tondo dan Talise di Kecamatan Palu Timur tempat pengambilan dana PSKS di Kantor Pos Sudirman.

Arif mengatakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan untuk penyaluran Jumat (21/11) meliputi delapan kelurahan terdiri atas Silae, Tipo, Kobonena, Ujuna di Kecamatan Palu Barat.

Selanjutnya Kelurahan Poboya, Pengawu Tatura Selatan, Lolu Selatan untuk Kecamatan Palu Selatan.

Dia juga mengatakan bahwa selama pendistribusian bantuan, Kantor Pos dijaga sejumlah petugas dari kepolisian.

Ny Pujiati (63), seorang penerima PSKS mengatakan proses penyaluran cukup cepat dan sangat tertib.

Kantor Pos menyediakan lima loket sehingga warga tidak perlu antre lama, dengan persyaratan yang mudah yakni memperlihatkan kartu pengendalian sosial (KPS) dan KTP.

Pujiati mendukung kebijakan pemerintah menaikan harga BBM bersubsidi, tetapi juga memberikan kompentasi kepada warga miskin.

"Tidak apa-apa harga BBM subsidi naik. Tetapi pemerintah juga harus memberikan perlindungan, termasuk kembali menyalurkan dana PSKS yang sebelumnya bernama BLT (bantuan langsung tunai) dan BLSM (bantuan langsung sementara masyarakat)," katanya. (skd)