Gubernur Sulbar Serahkan 70 Mesin Kapal Nelayan

id adnan

Gubernur Sulbar Serahkan 70 Mesin Kapal Nelayan

Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh (antaranews)

Saya harap masyarakat yang menerima bantuan mesin kapal agar jangan ada yang menjual, karena ada tim yang akan melakukan pemantauan atas pengunaan mesin ini, apakah digunakan atau tidak
Mamuju,  (antarasulteng.com) - Gubernur Sulawesi Barat, H Anwar Adnan Saleh menyerahkan 70 unit mesin kapal merek Jiandong jenis 26 PK dan jenis mesin 33 PK untuk para nelayan masyarakat pesisir di Desa Sumare, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju.

"Bantuan ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat sebanyak 70 unit mesin kapal nelayan. Patut kita syukuri karena bantuan itu turun begitu cepat sebagaimana janji Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan kerja di daerah ini," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh dalam acara penyerahan bantuan di Desa Sumare, Mamuju, Kamis.

Menurut Gubernur, penyerahan bantuan mesin ini merupakan yang tercepat terealisasi setelah Presiden RI, Ir Joko Widodo menjanjikan kepada masyarakat nelayan Mamuju.

Ia mengatakan, meski telah ada bantuan turun namun pemerintah provinsi akan kembali mengajukan permohonan bantuan kepada pemerintah pusat untuk tambahan mesin kapal nelayan yang akan dibagikan kepada masyarakat nelayan yang belum mendapatkan bantuan tersebut.

"Saya sudah ajukan kepada pemerintah pusat melalui Dinas Perikanan sesuai permintaan masyarakat yang ada di Sulbar. Mudah-mudahan semuanya terealisasi agar masyarakat nelayan dapat meningkat penghasilannya dengan adanya bantuan kapal ini," katanya.

Gubernur dua periode ini pun berharap agar masyarakat yang mendapatkan bantuan dapat mempergunakan dengan sebaik-baiknya untuk menambah penghasilannya.

"Saya harap masyarakat yang menerima bantuan mesin kapal agar jangan ada yang menjual, karena ada tim yang akan melakukan pemantauan atas pengunaan mesin ini, apakah digunakan atau tidak," jelasnya.

Karena itu, lanjut Anwar, penerima bantuan mesin ini benar-benar dimanfaatkan untuk mendukung peningkatan produksi perikanan, sekaligus upaya meningkatkan ekonomi masyarakat pesisir.(skd)