Seorang Pelajar Kota Palu Masuk Timnas U-14

id sepakbola, u14

Seorang Pelajar Kota Palu Masuk Timnas U-14

Ilustrasi (antaranews)

Pelajar SMP Negeri 2 Palu itu, satu-satunya atlet sepak bola yang mewakili Sulteng bergabung dengan sejumlah atlet daerah lain masuk Timnas U-14 di Jakarta
Palu,  (antarasulteng.com) - Witan Sulaiman, seorang pelajar dari Kota Palu, Sulawesi Tengah, terpilih dalam seleksi yang dilakukan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia masuk Tim Nasional "Merah Putih" U-14.

"Pelajar SMP Negeri 2 Palu itu, satu-satunya atlet sepak bola yang mewakili Sulteng bergabung dengan sejumlah atlet daerah lain masuk Timnas U-14 di Jakarta," kata Kepala SMPN Negeri 2 Palu, Arsid Nurdin, Sabtu.

Ia mengatakan semula tim seleksi PSSI menyeleksi sekitar 100 atlet sepak bola di Kota Palu beberapa waktu lalu.

Setelah proses seleksi berjalan, akhirnya yang terpilih hanya empat orang. "Empat atlet itu, semuanya dari kelas olahraga SMP Negeri 2 Palu," katanya.

Selanjutnya, keempat atlet itu menjalani seleksi lagi bersama semua atlet yang juga terpilih dari beberapa daerah di Tanah Air.

Seleksi berjalan cukup ketat sampai akhirnya dari empat atlet Sulteng ikut seleksi di Jakarta, hanya satu yakni Witan Sulaiman yang lolos karena memenuhi standar dan kualitas yang diharapkan panitia seleksi Timnas U-14.

Saat ini, kata Arsid yang juga sebagai "penggila bola" itu, Witan Sulaiman masih berada di Jakarta bersama-sama dengan atlet daerah lain yang juga lolos seleksi tahap akhir yang dilakukan panitia tim seleksi PSSI.

Para atlet yang terpilih tersebut selanjutnya akan menjalani latihan di markas klub elit Spanyol FC Barcelona.

"Ini merupakan suatu prestasi sekaligus kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Sulteng," katanya.

Dia berharap Witan yang masih duduk di kelas olahraga SMP Negeri 2 Kota Palu bisa memanfaatkan kesempatan emas itu dengan baik.

SMP Negeri 2 itu merupakan satu-satunya sekolah yang memiliki kelas khusus olahraga di Kota Palu.

Sejak dibukanya kelas khusus olahraga, sudah banyak mencetak atlet-atlet berprestasi di tingkat regional dan nasional.

Bahkan ada beberapa mantan siswa kelas olahraga SMP Negeri 2 Palu yang telah mengharumkan Indonesia di berbagai kejuaraan di Asia dan ASEAN. (skd)