PT Pos Palu Salurkan PSKS Di Kabupaten

id kantor, pos, psks

PT Pos Palu Salurkan PSKS Di Kabupaten

Ilustrasi (Foto Antara)

Pekan lalu, penyaluran dana kompensasi kenaikan harga BBM subsidi baru dimulai di Kota Palu
Palu,  (antarasulteng.com) - PT.Pos Indonesia Cabang Palu, Sulawesi Tengah, pada pekan ini mulai menyalurkan dana program simpanan keluarga sejahtera (PSKS) di seluruh kabupaten di daerah itu.

"Pekan lalu, penyaluran dana kompensasi kenaikan harga BBM subsidi baru dimulai di Kota Palu," kata Kepala PT Pos Indonesia Cabang Palu Arif Yudha Wahyudi, Senin.

Ia mengatakan pekan ini kantor pos di setiap kabupaten telah diinstruksikan segera mencairkan dana yang diperuntukan bagi kalangan keluarga muskin itu.

Total penerima dana PSKS di Sulteng mencapai 199.876 kk tersebar di 13 kabupaten dan kota.

Secara rinci penyebaran penerima dana dimaksud di Sulteng adalah Kabupaten Morowali dan Morowali Utara 14.834 rumah tangga sasaran (RTS), Poso 17.941 RTS, Donggala 23.206 RTS, Buol 9.751 RTS, Tolitoli 16.542 RTS dan Parigi Moutong 36.383 RTS.

Berikutnya, Kabupaten Tojo Una-Una 12.328 RTS, Sigi 18.267 RTS, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut 12.181 RTS, Banggai 25.172 RTS dan Kota Palu 13.271 RTS.

Target penyaluran dana PSKS di Sulteng selesai pada akhir Desember 2014.

"Kita upayakan akhir tahun semua penerima dana kompensasi kenaikan BBM subsidi tersebut sudah selesai didistribusikan kepada masyarakat," kata Arif.

Khusus di Kota Palu hari ini dilanjutkan penyaluran di empat kelurahan yaitu Kayu Malue Ngapa, Kayu Malue Pajeko, Baiya dan Kelurahan Layana Indah.

Tiga kelurahan yakni Kayu Malue Pajeko, Kayu Malue Ngapa dan Baiya penyaluran lewat Kantor Pos Taweli, Kecamatan Palu Utara.

Sementara untuk Kelurahan Layana Indah lewat Kantor Pos Besar Palu di Jalan Muhammad Yamin, Kecamatan Palu Selatan.

Hingga kini penyaluran dana kompensasi kenaikan harga BBM di Ibu Kota Provinsi Sulteng berjalan lancar.

"Tidak ada hambatan berarti dalam mendistribusikan dana itu kepada masyarakat," kata Arif. (skd)