Sulteng Tanpa Sepak Bola Di PON Remaja

id sepakbola

Sulteng Tanpa Sepak Bola Di PON Remaja

Sepak bola (antara)

Palu,  (antarasulteng.com) - Sulawesi Tengah dipastikan tidak ikut berlaga di cabang olah raga sepak bola pada PON Remaja di Surabaya 19 November sampai 5 Desember 2014.

"Kami hanya akan mengikuti 10 dari 19 cabang yang dipertandingkan," kata Ketua Harian KONI Sulteng Thamrin Samauna di Palu, Senin.

Ia mengatakan semula Sulteng akan mengikuti 11 cabang. Tetapi setelah dievaluasi, cabang sepak bola batal karena selama beberapa kali uji coba hasilnya kurang memuaskan.

Dengan demikian, kontingen Sulteng yang berkekuatan 24 atlet hanya akan ikut berlaga pada 10 cabang.

Cabang-cabang yang akan diikuti atlet Sulteng di PON Remaja antara lain atletik, pencak silat, renang, bulu tangkis, anggar, tinju, sepak takraw, judo, tenis meja dan tenes lapangan.

Dari 10 cabang tersebut, ada beberapa yang memungkinkan merebut medali seperti atletik, tinju, pencak silat, bulu tangkis dan tenes lapangan.

Tetapi tidak menutup kemungkinan cabang lainnya mengukir prestasi membanggakan.

Menghadapi PON Remaja, semua atlet Sulteng menjalani pemusatan latihan selama beberapa bulan di kompleks Asrama Haji Kota Palu.

Sementara Ketua Umum KONI Sulteng, Anwar Ponulele sangat berharap atlet dari daerahnya bisa mengukit prestasi terbaik dalam kegiatan olahraga nasional itu.

"Saya berharap ada beberapa atlet Sulteng yang meraih medali guna mengangkat prestasi dan mengharumkan nama daerah ini melalui bidang olahraga," harap Anwar. (skd)