ASUS PadFone S Smartphone Yang Bisa Jadi Tablet

id asus, smartphone

ASUS PadFone S Smartphone Yang Bisa Jadi Tablet

PadFone S dan station (Asus.com)

Jakarta (antarasulteng.com) – ASUS meluncurkan PadFone S, smartphone quad core Android KitKat 5 inci yang bisa bertransformasi menjadi tablet 8,9 inci.

Siaran pers ASUS Indonesia menyebutkan PadFone S berfitur 4G LTE yang mendukung konektivitas data hingga kecepatan 150Mbps.

PadFone S memiliki prosesor quad core Qualcomm Snapdragon 801 2,3GHz dengan layar resolusi Full HD dan fitur IPS untuk sudut pandang yang sangat luas.

Prosesor tersebut menjadikan saat merekam video 4K Ultra HD (3840x2160) atau 4x lipat lebih besar resolusinya dibandingkan resolusi Full HD.

Memainkan game 3D berkualitas pun akan sangat lancar dan RAM 2GB tidak terasa lag.

“Saat pengguna membutuhkan perangkat multimedia, dengan memasukkan smartphone ke station, maka ia akan mendapatkan seperangkat tablet 8,9 inci dengan resolusi lebih tinggi lagi yakni 1920x1200," kata Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia.

Station tersebut lengkap dengan stereo dual front speakers with ASUS SonicMaster technology, serta baterai tambahan sebesar 4.999mAh, melengkapi baterai smartphone yang sebesar 2.300mAh.

PadFone S diperkuat kamera belakang beresolusi 13MP dengan fitur dedicated ISP, auto-Focus, aperture f/2.0, 5-element lens, dan PixelMaster untuk lowlight photography untuk photo dan video.

Smartphone itu juga mampu mengambil foto hingga 400% lebih terang saat berada di ruangan bercahaya redup dibandingkan kamera smartphone pada umumnya.

Untuk melengkapi, tersedia pula kamera 2MP di bagian depan smartphone dan 1MP di bagian depan tablet.

Smartphone ini diklaim ASUS sebagai "Super Durable" dengan splash-proof level IPX2 menjadikannya tahan terhadap percikan air. Kemampuan drop-proof diklaim menjadikan PadFone S tahan ketika jatuh dari ketinggian 1,5 meter ke permukaan baja.

ASUS PadFone S dijual di harga Rp3,799 juta (untuk smartphone) atau Rp4,499 juta (smartphone + station).(skd)