Seleksi Cabup Demokrat Masuk Babak Tes Psikologi

id tes, demokrat, psikologi

Seleksi Cabup Demokrat Masuk Babak Tes Psikologi

ILustrasi (antara)

Palu,  (antarasulteng.com) - Seleksi calon bupati/wali kota melalui Partai Demokrat di Sulawesi Tengah memasuki tahapan tes psikologi yang dimulai Kamis.

 Ketua Kelompok Kerja Pemilihan Kepala Daerah DPD Demokrat Sulawesi Tengah Zulfakar Nasir mengatakan tes psikologi tersebut dibagi dalam dua gelombang.

"Pada gelombang pertama ini terdaftar 32 calon dari 47 calon yang mendaftarkan diri di Demokrat," katanya.

Gelombang pertama akan berakhir Jumat. Peserta yang mengikuti tes psikologi pada Kamis sebanyak 11 orang.

Mereka diantaranya mantan Ketua DPRD Poso Jani V Mamuaja, pensiunan Polri Milton Djaniba. Keduanya untuk calon Bupati Poso.

Zulfakar mengatakan Pokja memberi batas waktu sampai pekan depan bagi bakal calon yang tidak bisa hadir karena alasan mendasar.

"Ada beberapa calon yang menghubungi kami karena menghadiri undangan Presiden Jokowi, seperti Bupati Tolitoli Saleh Bantilan dan Ketua DPRD Morowali Utara Syarifuddin Madjid," katanya.

 Dia mengatakan mereka akan diberikan kesempatan sesuai dengan waktu yang tersedia.

"Kami tidak sembarang menggugurkan bakal calon tanpa ada alasan jelas. Kecuali mereka yang mengundurkan diri, itu lain cerita," katanya.

Tahapan pencalonan yang diberlakukan di Pokja Demokrat yakni pendaftaran, tes psikologi, tes kesehatan dan penyampaian visi dan misi.

Partai Demokrat telah menerima 47 bakal calon kepala daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak Desember 2015 di tujuh kabupaten/kota.

Daerah tersebut adalah Kota Palu, Poso, Tolitoli, Morowali Utara, Tojo Unauna, Banggai Laut dan Sigi.

Dua diantaranya adalah daerah otonom baru yakni Morowali Utara pecahan Morowali dan Banggai Laut pecahan dari Kabupaten Banggai Kepulauan.(skd)



Nurul H�

(T.A055/B/N005/N005) 29-01-2015 16:51:46