2.000 Wisatawan Tiongkok Berkunjung Ke Provinsi Sulut

id wisatawan, turis

2.000 Wisatawan Tiongkok Berkunjung Ke Provinsi Sulut

Wisatawan Asing (ANTARA)

 Manado,  (antarasulteng.com) - Sebanyak 2.000 wisatawan Tiongkok akan berkunjung ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menikmati beberapa lokasi  wisata yang tersebar di provinsi tersebut, hingga 24 Februari mendatang.

"Pemerintah daerah menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kedatangan Konjen RI untuk Guangzhou bersama dengan 200 rombongan turis ke daerah ini,  kata Gubernur Sinyo H Sarundajang ketika menerima kunjungan Konsul Jenderal RI untuk Guangzhou Ratu Silvy Gayatri, di  Manado, Sabtu.

Provinsi Sulut, kata Sarundajang merupakan daerah yang potensial untuk dikunjungi dan dilakukan kerja sama terutama dalam hal pariwisata.

Gubernur mengatakan kedatangan Konjen ke daerah ini membawa 200 wisatawan Tiongkok dan rencananya akan berada kurang lebih empat hari di bumi nyiur melambai (sebutan lain Provinsi Sulut).

Selama empat hari di daerah ini, akan ikut berdatangan juga rombongan wisatawan lainnya sehingga jumlah keseluruhan sebanyak 2.000 orang.

"Provinsi Sulut memang merupakan salah satu destinasi wisata terutama wisata laut, di mana Taman Laut Bunaken sudah menjadi destinasi wisata dunia. Selain itu terdapat potensi pesisir pantai berpasir berpasir putih maupun hitam eksotis, bahkan danau yang indah," katanya.    
Mantan Irjen Depdagri ini menambahkan, potensi lainnya adalah wisata budaya dan wisata kuliner yang menonjol serta hasil bumi rempah-rempah seperti cengkeh, pala dan vanila dan juga wisata "highland" dan religius.

"Potensi-potensi tersebut kiranya dapat dilihat dan diliput oleh para wisatawan, apalagi sebagian di antaranya juga berprofesi wartawan," ajak Gubernur.

Gubernur juga memberikan apresiasi karena sebelum ini juga telah melakukan kesepakatan dengan Pemerintah Tiongkok berinvestasi di daerah ini untuk pembangunan jalan tol, rel kereta api dan kawasan ekonomi khusus di Kota Bitung. (skd)